Gugus Depan Unggul, Gugus Depan Terukur

Pelatihan Gugus Depan Unggul Kwartir Cabang Sidoarjo tahun 2022

Pusinfo – Hari kedua (29/09/2022) Pelatihan Gugus Depan Unggul Kwartir Cabang Sidoarjo tahun 2022 setelah kemarin dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo – Kak H. Subandi, SH, peserta masih nampak antusias belajar satu sama lain bersama para pelatih handal Pusdiklatcab Sidoarjo.

Hari pertama seluruh peserta diberikan berbagai materi kegiatan, diantaranya Fundamental Gerakan pramuka, Gugus Depan Unggul, Komunikasi Efektif, Manajemen Modern untuk Gugus Depan (Administrasi), Pemrograman dalam Gugus Depan (Pendidikan) dan Penugasan Administrasi untuk hari kedua.

Hari kedua berlanjut dengan praktek simulasi Musyawarah Gugus Depan, Praktik Mengelola Gugus Depan dan Refleksi untuk evaluasi serta penyusunan Rencana Tindak Lanjut paska kegiatan pelatihan. Berbagai macam praktek simulasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh pembina pramuka yang hadir dalam kegiatan ini tentang bagaimana mengelola gugus depan agar lebih terukur, tentunya dari sinilah diharapkan akan muncul gugus depan unggul di wilayah Kwartir Cabang Sidoarjo.

Materi Pelatihan dapat didowload di sini :
1. Materi Pemograman dalam Gudep (Pendidikan).

2. Bagan Organisasi Gugus Depan

3. Instrumen Penilaian Rintisan Gudep Unggul 2022

4. Form Penilaian Gugus Depan

Untuk Petunjuk Penyelenggaraan Gugus Depan Gerakan Pramuka dapat didownload pada menu dokumen. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *