Adakan PERSAMI, Pramuka SMP Darul Muta’allimin Taman Kembangkan Kepramukaan

Pusinfo – SMP Darul Muta’allimin Tawangsari mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu (PERSAMI) pada tanggal 4 s.d 5 Februari 2023, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah  dan secara resmi dibuka oleh Drs. H. Muhammad Faruq, M.Pd.I selaku kepala sekolah SMP Darul Muta’allimin pada sabtu (04/02/2023) 15.30 WIB.

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan pengetahuan siswa-siswi tentang Pendidikan Kepramukaan. Di hadiri kurang lebih 150 siswa siswi terdiri dari  14 regu SMP Darul Muta’allimin yang aktif di bidang pramuka. Para siswa siswi dengan rasa sukarela mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu (PERSAMI) , hal ini menjadi suatu kebanggaan pembina dan guru SMP Darul Muta’allimin.

Selama kegiatan berlangsung para siswa-siswi di wajibkan mematuhi tata tertib yang ditetapkan. Kegiatan yang di adakan sangat seru dan juga di adakan Kompetisi Yel-yel dan Pentas Seni dari masing-masing regu. Hal itu yang menumbuhkan semangat siswa siswi untuk menang. Para siswa siswi menampilkan bakatnya dengan penuh semangat.

Tidak lupa juga, melaksanakan shalat berjama’ah, istigosah, dan CandyLight Dinner (Makan Bersama). Pukul 19.30 WIB di adakan pembekalan materi kepramukaan dan penambahan pengetahuan tentang dasadharma oleh kak Ibnu.

Minggu (05/02/2023) pukul 06.00 WIB, siswa-siswi mengikuti kegiatan senam pagi dan tidak lupa untuk makan pagi bersama. Di adakan juga Game Kompetisi meliputi, Membuat Menara dari sedotan dan sepatu beserta menurukan ember ke tanah menggunakan tumpuan kaki. Semangat yang kompak dan kreativitas siswa siswi itulah yang menjadi dorongan. Kegiatan berakhir pukul 10.00 WIB dan tidak lupa mengumumkan regu yang menjadi juara 1,2 dan 3. (Kak A Andrianto)

Kontributor oleh : TIM Jurnalistik Pramuka SMK YPM 3 Taman;

Diedit oleh :  Tim redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Baca Juga  Orientasi Saka SAR, Ajak Penegak dan Pandega Kwarcab Sidoarjo Mengenal Potensi SAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *