Kunjungi Pulau Lusi, Setelah Pengurus Kwarran Jabon Masa Bakti 2023 – 2026 Dilantik

Pusinfo – Dalam rangka menjaga tetap berjalannya roda organisasi gerakan pramuka ditingkat Kwartir Ranting Jabon, hari ini Kamis, (02/02/2023) Pengurus Mabiran, Kakwarran dan Pengurus Ranting Kwarran Jabon dilantik di Pendopo Kantor Kecamatan Jabon oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I.

Perjalanan ke Pulau Lusi Jabon Sidoarjo – Wisata Bahari Telocor

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa yang menjadi tugas utama Pengurus Kwarran Jabon adalah mengantarkan kaum muda ke arah yang lebih baik. Ini bukanlah tugas yang ringan, membutuhkan semangat, motovasi dan perjuangan serta kerja sama semua pihak, Baik pengurus Majelis Pembimbing Ranting yang dalam hal ini diketua oleh Camat Jabon maupun jajaran Ketua dan para andalan ranting Jabon. Terpilih dan dilantik sebagai Ketua kwartir Ranting Jabon Masa Bakti 2023 s.d 2026 yaitu kak Sholikhah, S.Pd., M.Pd.

Sambutan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I.

Camat Jabon yang juga Kamabiran Kak Dedik Irwanto, S. Sos menyampaikan dalam cambutannya, bahwa beliau siap untuk terus belajar sekaligus berkolaborasi dengan seluruh pengurus Kwarran Jabon. Beliau juga menyampaikan siap untuk mendukung dan memajukan gerakan pramuka yang ada di Kwarran Jabon dengan mengupayakan segenap dukungan, potensi dan sarana yang ada.

Prosesi Pelantikan Pengurus Mabiran, Kakwarran dan Pengurus Ranting Kwarran Jabon

Paska pelaksanaan kegiatan pelantikan, dilakukan kunjungan menggunakan perahu motor ke Pulau Lusi yang merupakan destinasi wisata bahari di Sidoarjo. Pulau Lusi adalah sebuah pulau yang terbentuk dari endapan lumpur hasil buangan ke Sungai Porong, Sidoarjo. Pulau tersebut memiliki luas sekitar 93,4 Hektare. Endapan lumpur tersebut kemudian ditanami dengan tumbuhan mangrove.

Peserta dan Undangan kegiatan Pelantikan Pengurus Mabiran, Kakwarran dan Pengurus Ranting Kwarran Jabon

Sebuah pulau yang menjadi destinasi wisata bahari menarik di Sidoarjo, Perjalanan menuju Pulau Lusi membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Jauh dari kata membosankan, kita akan menyusuri Sungai Porong yang mengalir searah dengan terbit dan tenggelamnya matahari. Kondisi tersebut membuat pemandangan menjadi lebih eksotis, terutama di pagi dan sore hari. Tak heran, salah satu aktivitas menyenangkan sepanjang wisata ini adalah menikmati sunset dan sunrise.

Peserta dan Undangan kegiatan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Selamat kepada seluruh jajaran Mabiran, Kakwarran dan Pengurus, andalan Kwartir Ranting Jabon yang telah dilantik, semoga senantiasa amanah serta terus bergerak memajukan gerakan pramuka di wilayah kwartir ranting Jabon.(Red)

Dokumentasi kegiatan oleh : Kak Faex (Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo), Kak Warno Kwarran Jabon;

Baca Juga  Semarak Lentera Tunas Muda bersama Penta Pramuka SMA Negeri 4 Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *