Pengurus Kwarran Taman Dilantik, Diwarnai Tampilan Semaphore Dance Penggalang

Pusinfo – Kwartir Ranting sebagai ujung tombak pemangku kebijakan gerakan pramuka dan satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan memiliki tugas diantaranya memimpin Gerakan Pramuka di rantingnya selama masa bakti kwartir ranting. Tanggung jawab ini menjadi sebuah good effort atau semangat yang baik untuk terus menata, memperjuangkan dan memajukan gerakan pramuka dengan berbagai upaya yang maksimal.

Prosesi pelantikan Mabiran, Kakwarran dan Andalan Ranting Taman

Peranan ini haruslah diambil oleh Kwartir Ranting oleh sebab memiliki posisi yang sangat strategis dalam menyentuh langsung pada level atau tingkatan gugus depan sebagai pemilik utama gerakan pramuka dalam kaitannya dengan pelaksanaan secara teknis maupun peserta didik gerakan pramuka.

Demikian juga dengan kwartir ranting Taman, yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi dan keaktifannya dalam ikut serta memajukan gerakan pramuka. Tak lepas dari kepengurusan kwarran yang terus bergulir, Kamis, 26 Januari 2023 telah dilantik Mabiran, Kakwarran, LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan) dan Pengurus Kwartir Ranting Taman oleh Waka Binawasa Kwarcab Sidoarjo – Kak DR. Abdul Munif, MM.

Prosesi penandatanganan berita acara pelantikan dan pakta integritas

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN 2 Taman ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Taman yang diwakili oleh Sekretaris Camat Taman, Danramil dan Perwakilan polsek dan Forkompimka lainnya yang juga turut dilantik menjadi pengurus Majelis Pembimbing Ranting Taman.

Paska proses pelantikan, ditampilkan Semaphore Dance adik-adik pramuka penggalang SMPN 2 Taman yang dengan sangat enerjik memberikan persembahan paduan karya gerakan semaphore dengan tarian yang dikoreografikan sedemikian rupa untuk menghibur sekaligus menunjukkan kreatifitas pramuka penggalang di gugus depan yang dikenal langganan juara baik ranting, cabang maupun daerah ini.

Foto Bersama Wakabinawasa Kwarcab Sidoarjo, Mabiran, Kakwarran dan Para Andalan Ranting Taman

Selamat kepada seluruh jajaran Mabiran, Kakwarran, LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan) dan Pengurus, andalan Kwartir Ranting Taman yang telah dilantik, semoga senantiasa amanah serta terus bergerak memajukan gerakan pramuka di wilayah kwartir ranting Taman.(Red)

Dokumentasi kegiatan oleh : Kak Candra Bayu Kwarran Taman;

Baca Juga  Tekankan Pembentukan Pramuka Yang Berkarakter, Kakwarcab Buka Pembinaan Gugus Depan Unggul,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *