Pererat Persahabatan, 4 Gugus Depan Di Kwarran Wonoayu Adakan Latihan Gabungan

Pusinfo – Latihan gabungan merupakan kegiatan yang dilakukan antar pangkalan untuk mempererat tali persaudaraan, persahabatan antar anggota pramuka. Selain itu juga sebagai wadah tukar pikiran, ide, pengalaman, ataupun pengetahuan antar pangkalan.

Latihan gabungan ini bermula dari obrolan santai antara pembina SDN Becirongengor, SDN Karangpuri 1, MI Wonokasian 1 yang berkeinginan mengenalkan adik-adik dari lain pangkalan dan menambah motivasi kepada adik-adik untuk giat berlatih dan menambah wawasan dari teman sebayanya. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana pada hari Jum’at tanggal 02 Desember 2022 di SDN Becirongengor.

Latihan gabungan ini diikuti oleh anggota pramuka penggalang dengan total 11 regu dari 4 pangkalan yakni Pangkalan SDN Becirongengor, SDN Karangpuri 1, MI Raudlatul Muta’allimin I Wonokasian, MI Bahrul Ulum Becirongengor.

Materi kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan gabungan ini antara lain : SMS (Semaphore, Morse, Sandi), Tali Temali, Kompas, Sket Panorama. Selain itu di akhir kegiatan ada penampilan jinggle dari masing-masing pangkalan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Materi-materi tersebut di isi oleh DKR Kwarran Wonoayu.

Ucapan terima kasih kepada Pangkalan SDN Becirongengor yang telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan Latihan Gabungan ini. Harapannya kegiatan ini bisa terlaksana kembali dilain waktu serta dengan peserta lebih banyak lagi, agar kedepannya wawasan dan pengetahuan pramuka yang ada di Wonoayu bisa lebih baik dan menambah kerukunan serta persahabatan antar pangkalan yang ada di Kwarran Wonoayu. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia. Pramuka Wonoayu Bisa! (Red)

Kontributor oleh : Kak Tria – Kwarran Wonoayu

Editor oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.