#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

Scout Party Time, Siaga Berpesta Untuk Berkarya

Pusinfo – Di era merdeka belajar selaras dengan filosofi Ki Hajar Dewantara. Trilogi beliau yang kita kenal dengan sistem Among tidaklah lekang oleh waktu, filosofi beliau mengajarkan kita akan pembelajaran yang berpihak pada anak. Gerakan Pramuka merupakan wadah terhebat dalam pembinaan generasi muda yang dimulai dari usia siaga, sedini mungkin menuntun mereka belajar dan berlatih sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh gerakan pramuka Gudep 01.071 – 01.072 yang berpangkalan SDN Sidokare 4, menjemput bola untuk menggapai proses siaga Garuda selain dengan syarat menempuh kecakapan juga melaksanakan kegiatan Persari maupun pesta siaga. Pesta siaga kali ini memiliki daya dukung tinggi berkolaborasi bersama untuk mensukseskan panen karya SDN Sidokare 4 Sidoarjo tahun 2022.

Dengan mengusung tema Bersatu mewujudkan generasi berkarakter Pancasila, nilai-nilai mandiri dan kolaboratif sesuai dengan pola cipta siaga bermain, berpesta dan berkarya, kali ini mereka di ajak untuk membuat suatu yg sederhana, menyenangkan sekaligus berdaya nilai tinggi. Rangkaian kegiatan lifeskill, kognitif, afektif maupun psikomotorik tercurah pada pekan pesta siaga SDN Sidokare 4 Sidoarjo.

Anak-anak tak terasa sedang berproses belajar melalui rangkaian kegiatan yang menyenangkan. Hal ini terbukti bukan hanya antusiasme siswa namun juga orang tua sebagai trisentra pendidikan ikut andil guna mensukseskan kegiatan ini. Seluruh anggota Barung diajak untuk berlatih ketahanan diri dengan kegiatan halang rintang, menyusuri keilmuan dengan kegiatan rangking 1 dan yang menjadi puncak kolaborasi yaitu menghasilkan karya produktif berupa sajian Happy Candy Kids atau buket dari berbagai macam permen.

Hasil dari karya ini selain di lombakan juga akan dipasarkan pada kegiatan pameran tanggal 19 November 2022 yang akan datang. Uang yang diperoleh akan di sumbangkan untuk kegiatan sosial Jum’at berkah berupa pembagian nasi bungkus diakhir pekan bersama Pramuka siaga SDN Sidokare 4 Sidoarjo.

Berproses sedini mungkin sebagai bekal meraih mimpi yang besar. Little change for dreams big. (Red)

Kontributor & Foto Kegiatan : Kak Suci Amaliyah – Pembina Pramuka Gudep 01.071 – 01.072;

Editor : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.