#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Pelantikan Pengurus Kwarran Gedangan, Kamabiran Ajak Tingkatkan Kebersamaan

Pusinfo – Gerakan Pramuka memiliki suatu satuan organik terkecil yakni gugus depan, keberadaan gugus depan menjadi kewenangan kwartir ranting terbawah yaitu Kwartir Ranting. Geliat kegiatan gugus depan di masing-masing kwarran yang ada di Sidoarjo semakin menunjukkan trend kenaikan paska pandemi yang berdampak cukup luas bagi semua lini.

Penataan dan proses reorganisasi hampir disemua kwartir ranting terus berjalan dengan konsisten, melalui Musyawarah Ranting atau Musran dihasilkan produk-produk terbaik, utamanya program kerja 3 tahun kedepan serta komposisi kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir dan Andalan Ranting yang akan meneruskan roda organisasi pramuka di tingkat kecamatan ini.

Demikian juga dengan Kwartir Ranting Gedangan, Rabu (12/10/2022) bertempat di Kantor Kecamatan Gedangan telah dilangsungkan pelantikan Kamabiran, Kakwarran dan beserta andalan kwarran Gedangan. Kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut paska pelaksanaan Musyawarah Ranting yang sebelumnya telah dilaksanakan Selasa 04/10/2022 ditempat yang sama.

Dengan didukung sepenuhnya oleh Camat Gedangan selaku Kamabiran yakni Kak Ineke Dwi Setiawati, S.STP, MPA, kegiatan pelantikan kali ini dihadiri oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo – Kak DR H Mustain Baladan, M.Pd.I yang bertindak atas nama sekaligus mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo. Sedangkan Ketua Kwartir Ranting terpilih dalam Musran Gedangan adalah Kak M. Kanafi, S.Pd.SD.

Paska prosesi pelantikan berlangsung, dalam sambutannya Kamabiran memberikan penyampaian agar dapatnya seluruh pengurus yang telah dilantik dapat guyub rukun bekerja sama satu dengan yang lainnya, baik dari unsur andalan, Kakwarran maupun Kamabiran serta jajarang anggota Mabiran guna memajukan gerakan pramuka yang ada diwilayah Kwartir Ranting Gedangan. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota pramuka yang selama ini telah teruji.

Senada dengan Kamabiran, Kakak Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo Kak DR H Mustain Baladan, M.Pd.I menegaskan dalam sambutannya, “Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gedangan kali ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gedangan secara lengkap, ini membuktikan upaya kerja sama dan kebersamaan para pimpinan didalam memajukan gerakan pramuka di Kwarran Gedangan sangatlah besar, oleh karennya paska pelantikan sudah menjadi kewajiban segenap pengurus untuk berlari mengejar ketertinggalan dan membuat perubahan agar dapat hadir kemajuan-kemajuan gerakan pramuka yang ada diwilayah Kwarran Gedangan ini” ucapnya menyemangati seluruh pengurus yang baru saja dilantik.

Jurnalis oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Foto Kegiatan oleh : Kak M Faex Lazim, S.Ikom – Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.