#RebrandingPramuka Info Kwarran

Kamabiran Akan Sapa Gudep Guna Dukung Peningkatan Pramuka di Kwarran Sukodono

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukodono

Pusinfo – Bertempat di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Sukodono, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukodono adakan Musyawarah Ranting sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan bagi anggota Pramuka di Sukodono. Kegiatan yang dihadiri oleh para pembina, pelatih dan andalan se-Kwartir Ranting Sukodono ini dibuka secara langsung oleh Camat Sukodono yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting, yakni Kak Drs. Ali Sarbini, SH, MH.

Sambutan Kamabiran Kak Drs. Ali Sarbini, SH, MH

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara kali ini, beliau menekankan bahwa “Keberadaan Gerakan Pramuka sangatlah penting untuk mendukung dan menghantarkan anak-anak kita mencapai cita-citanya. Oleh karenanya perlu upaya dan kerja keras dalam peningkatan Pramuka yang ada di Sukodono ini. Kamabiran bersama dengan segenap jajaran pengurus nanti akan turun langsung ke bawah guna menyapa Pramuka yang ada di sekolah-sekolah.”

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah Musran-Sukodono-17-1024x619.jpeg
Sambutan Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo – Kak Dr. Abdul Munif, MM

Dalam sambutannya, Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo – Kak Dr. Abdul Munif, MM mendukung sepenuhnya program Kamabiran yang akan melakukan studi ke lapangan atau kunjungan ke sekolah-sekolah yang menjadi sentra pembinaan kegiatan pramuka di gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka.

Dalam proses musyawarah ranting kali ini terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Sukodono masa bakti 2022 s.d 2025 Kak Muzahidin, S.Pd. yang mendapatkan amanah dari seluruh peserta musran untuk melanjutkan perubahan dan mendorong kemajuan gerakan pramuka di wilayah Sukodono. Sebagaimana diketahui bahwa dari dulu keberadaan pramuka di Kwarran Sukodono sangatlah diperhitungkan keberadaannya ditingkat kwartir cabang, mengingat banyak para pembina, pelatih dan andalan pramuka yang sangat berkompeten dalam pembinaan kepada peserta didik di gugus depan.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah Musran-Sukodono-14.jpeg
Kakwarran Sukodono, Waka Kwarcab Binawasa Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo, Polsek, Koramil

Turut hadir pada pelaksanaan musran kali ini Forkopimka, yakni Danramil dan Kapolsek Sukondono yang diwakilkan. Ini menjadi tolok ukur keterlibatan seluruh komponen pejabat dan masyarakat yang sangat peduli terhadap gerakan pramuka sebagai wadah adn solusi bagi berbagai permasalahan kaum muda yang ada diwilayah Sukodono.

Yang menjadi tugas tidaklah ringan bagi segenap pengurus yang terpilih nantinya adalah membangkitkan kembali pramuka yang ada di Sukodono dengan berbagai potensi dan kemampuan yang ada. Hal ini tentunya harus diwujudkan dengan membuat program-program menarik serta berkualitas demi mendukung peningkatan peserta didik baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah Musran-Sukodono-12.jpeg
Para peserta Musran dari unsur Pembina, Pelatih dan Andalan Ranting Sukodono

Potensi gugus depan yang ada di Sukodono sangatlah besar keberadaannya, semisal jumlah peserta didik yang menjadi anggota pramuka. Hal ini harus diterjemahkan oleh segenap pengurus dengan menghadirkan percepatan pelantikan pengurus yang telah terpilih sehingga bisa bekerja lebih cepat untuk membangun sebuah perubahan. Rasanya, sudah bukan lagi waktunya untuk berjalan santai, namun haruslah berlari mengejar ketertinggalan serta tak lagi hanya gugur kewajiban sebagai pengurus apalagi sekedar titip nama tanpa kontribusi yang nyata.

Jurnalis oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Dokumentasi oleh : Kak Tony – Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo, Kak Yusron Kwarran Sukodono;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.