#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Penggalang Berkualitas, Mengukir Prestasi Tanpa Batas

Kegiatan Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Buduran, Jatijejer 27-29 September 2022

Pusinfo – Bergiat kembali untuk terus menyiapkan generasi bangsa yang mumpuni dalam menghadapi masa depan nanti. Berkompetisi adalah nilai tertinggi namun persahabatan jauh lebih berarti, ditengah suasana Bumi Perkemahan Jatijejer Trawas Mojokerto yang sejuk dan menenangkan hati. Kwartir Ranting Buduran terus berbenah menata diri sembari menjalankan program organisasi. Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Buduran yang mengikut sertakan 360 peserta dari 21 pangkalan dengan 17 regu penggalang putra dan 19 regu penggalang putri telah terlaksana pada hari Selasa – Kamis, 27 s.d 29/09/2022.

Mengambil tema kegiatan : Penggalang Berkualitas, Mengukir Prestasi Tanpa Batas, dijadikan sebagai semangat berkegiatan kompetisi berbagai materi kepramukaan antar regu se-Kwartir Ranting Buduran. Kegiatan kali ini seolah menjadi pengobat rindu bergiat setelah lebih dari 3 tahun lamanya tidak dapat berkegiatan secara maksimal.

Dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Buduran Kak Ida Rukiyatimah, S.Pd, M.M, berlangsung sangat meriah. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa : “Setiap anggota pramuka harus betul-betul menerapkan 10 kebaikan yang tertulis pada Dasa Darma Pramuka, dimana mulai dasa darma yang pertama hingga kesepuluh senantiasa memiliki makna dan cara untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi adik-adik selama berkemah kali ini”.

“Seperti misalnya dasa darma yang pertama – Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam perkemahan kali ini dapat dipraktekkan dengan senantiasa menjalankan ibadah sholat wajib bagi seluruh peserta tanpa terkecuali, demikian juga dengan dasa darma kedua – Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia, secara penerapan kita dapat saling menjalin persahabatan antara peserta lomba satu dengan yang lainnya, berkompetisi memang memiliki nilai prestasi namun persahabatan jauh lebih memiliki berarti” demikian ucap beliau dalam sambutannya.

Pada pelaksanaan kegiatan Lomba Tingkat II kali ini seluruh panitia dan dewan juri telah berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi kegiatan secara profesional, transparan dan berkualitas. Tentunya dengan harapan akan diperoleh regu terbaik yang nantinya akan menjadi wakil dari Kwartir Ranting Buduran untuk mengikuti Lomba Tingkar III Kwartir Cabang Sidoarjo.

Dari hasil perlombaan berbagai materi kepramukaan, diperoleh kejuaraan berdasarkan Surat Keputusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Buduran No 25 Tahun 2002 sebagai berikut :

TINGKAT SD/MI REGU PENGGALANG PUTRA

NOKATEGORINO. PESERTANAMA REGUPANGKALAN / SEKOLAHEMASPERAKPERUNGGU
1.Tinggi15ElangSD IT El-Haq1263
2.Baik07CobraSDN Pagerwojo572
3.Cukup31RajawaliSDN Sidokerto563
4.Harapan 103NagaSDN Wadungasih 2405
5.Harapan 233GarudaSDN Sukorejo314
6.Harapan 317HarimauSDN Entalsewu211

TINGKAT SD/MI REGU PENGGALANG PUTRI

NOKATEGORINO. PESERTANAMA REGUPANGKALAN / SEKOLAHEMASPERAKPERUNGGU
1.Tinggi10MawarSDN Pagerwojo851
2.Baik04SakuraSDN Sidokepung7100
3.Cukup18MelatiSD IT El-Haq455
4.Harapan 130RaflesiaSDN Dukuh Tengah222
5.Harapan 202LavenderSDN Wadungasih 2213
6.Harapan 326AsokaSDN Buduran203

Dengan demikian yang nantinya berhak mewakili Kwartir Ranting Buduran ke Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Sidoarjo adalah Regu Elang dari SD IT El-Haq dan Regu Mawar dari SDN Pagerwojo.

Kontributor oleh : Kak Suyatno – Ketua Panitia LT II Kwarran Buduran.

Editor oleh : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.