#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

Kemas Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Dengan Model Outdoor Learning

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Pramuka MA Bilingual NU Sidoarjo

Pusinfo – Lebih dari 200 pramuka yang terdiri dari 198 orang peserta calon pramuka penegak, 6 orang pembina pramuka, 10 trainer outbound dan 14 bapak ibu guru pendamping mengikuti kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Gugus Depan yang berpangkalan di MA Bilingual NU Sidoarjo, 29 – 30/09/2022 di Villa Cemara Pacet Mojokerto.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo, Kakak Dwi Sulistyanto, ST., M.Pd.I yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ini juga difungsikan untuk mengukuhkan dewan ambalan dan sebagai sarana penguatan pendidikan karakter sesuai profil pelajar pancasila sekaligus upgrading knowledge, skill dan attitude melalui model kegiatan outdoor learning.

Model kegiatan yang sangat tidak asing bagi anggota pramuka ini, diharapkan mampu menjadi penguat pendidikan karakter melalui kegiatan outdoor learning. Melalui kegiatan penerimaan tamu ambalan ini, peserta bisa menjadi anggota pramuka yang sesuai dengan profil pelajar pancasila yaitu pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Dalam penyampaiannya, ketua panitia pelaksanaan Kak Fakhrur Rozy mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, dikemas dalam bingkai kegiatan outdoor learning yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu Kegiatan pramuka yang terdiri dari Penerimaan Tamu Ambalan, Scouting skill dan api unggun dilanjutkan pentas seni.

Di dalam kegiatan kali ini juga diberikan penguatan profil pelajar pancasila, kegiatan Outbound dilaksanakan pada jumat pagi. Hal ini sebagai sarana kegiatan yang rekreatif dan edukatif sekaligus melatih team work, berfikir kritis, mandiri, gotong royong. Selain itu juga diharapkan mampu memberikan korelasi dan kontribusi untuk menyiapkan generasi muda utamanya anggota pramuka yang memiliki kecintaan tinggi kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta upgrade knowledge, skill, attitude and ketaqwaan tertahadap Alloh SWT.

Kontributor oleh : Kak Fakhrur Rozy – Ketua Panitia Kegiatan;

Editor oleh : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.