#RebrandingPramuka Berita

Tekankan Pembentukan Pramuka Yang Berkarakter, Kakwarcab Buka Pembinaan Gugus Depan Unggul,

Pusinfo – Rabu pagi 28 September 2022, Wakil Bupati – H. Subandi SH yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo hadiri pembinaan Pramuka yang membahas tentang Gugus Depan Unggul di ruang pertemuan sanggar Pramuka Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kak Bandi – demikian akrab beliau dipanggil oleh anggota Pramuka itu menyampaikan tentang pentingnya peranan gugus depan dalam perkembangan Pramuka berikut anggotanya.

“Gugus depan adalah satuan pendidkan yang berperan sebagai penyangga utama mengenai perkembangan pramuka. Pembinaan anggota gerakan pramuka yang dilaksanakan di gugusdepan merupakan satuan terdepan pramuka yang menerapkan prinsip dasar pramuka untuk mencapai tujuan gerakan pramuka”, ucapnya.

Kak Bandi juga berharap output dari kegiatan ini akan membentuk Pramuka yang berkarakter.
Ditempat yang sama, beliau menyampaikan tugas utama “Terdapat 3 tugas utama pembina, membina diri, membina lingkungan sosial masyarakat, dan membina satuan dalam hal ini meliputi dua unsur, yakni organisasi pramuka dan peserta anggota pramuka itu sendiri”, lanjut Kak Bandi.

Kak Bandi menegaskan hal tersebut diatas agar dijadikan prioritas utama bagi pembina gugus depan, sehingga nantinya menjadi gugus depan yang unggul. “Untuk itu setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan pembina untuk membuat action brand, meliputi organisasi, penataaan struktur dan kurikulum, serta melengkapi sarana”, harapnya.

“Jadikan kegiatan pramuka ini bermanfaat agar bisa kita nikmati bersama hasilnya”, tutup Kak Bandi.

Kontributor oleh : Kak Mashud A P
Editor oleh : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.