‘’Booom’’ Lomba tingkat I Gudep 01.047 – 01.048 SDN Lebo Kereeen

Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan 01.047 – 01.048 Pangkalan SDN Lebo Kwartir Ranting Sidoarjo

Pusinfo – Geliat kegiatan kepramukaan semakin nampak, antar gugus depan berlomba-lomba mengadakan kegiatan yang dibingkai dengan kegiatan perkemahan, ini menjadi pelipur kerinduan berkemah paska pandemi Covid – 19 melanda. Sebagaimana hari sabtu,10 September 2022, telah digelar Lomba Tingkat I (LT I) regu penggalang putra dan putri gugus depan 01.047- 01.048 pangkalan SDN Lebo Kwartir Ranting Sidoarjo.

Kegiatan ini dikuti oleh 155 peserta dan didampingi oleh para pembina pramuka dari bapak ibu guru yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) di Kwarran Sidoarjo beberapa bulan lalu. Dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Kak Lilis Suryantin, S.Pd., M.MPd, acara berlangsung sangat meriah.

Dalam penyampaiannya Kepala SD Negeri Lebo Sidoarjo yang juga Kamabigus Kak Lilis Suryantin, S.Pd., M.MPd mengatakan bahwa, tujuan utama perkemahan kali ini adalah sebagai penyelenggaraan lomba tingkat I gugus depan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk penguatan Pendidikan Karakter yang berpedoman pada janji dan ketentuan moral pramuka penggalang yaitu Dasa darma dan Tri satya.

Melalhui berbagai mata Lomba Tingkat I yang diikuti oleh peserta, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam penguatan penanaman karakter, rasa kebangsaan yang tinggi dan Ketrampilan yang dipraktekkan dalam ketrampilan mendirikan tenda, Upacara Pembukaan , berbagai macam perlombaan dan kegiatan Api Unggun sebagai ajang atraksi kreasi seni budaya peserta.

Seluruh rangkaian kegiatan kali ini berlangsung dengan dengan riang gembira, tertib, lancar dan Sukses. Dan semoga kegiatan Lomba Tingkat I ini menjadi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat untuk diri peserta didik, keluarga dan Masyarakat terutama bagi seluruh anggota Pramuka.

Baca Juga  Pradak Sinapatra, Tuntunan Unggul Para Leluhur

Kontributor : Kak Lilis – Kamabigus SDN Lebo Kwartir Ranting Sidoarjo;

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *