#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Isak Tangis Warnai Pelantikan Penggalang Ramu

Pelantikan Penggalang Ramu Gugus Depan 09.035 – 09.036 Pangkalan SDN Sidorejo Krian

Pusinfo – Teriring syukur Alhamdulillah, akhirnya pelantikan Penggalang Ramu sejumlah 20 peserta dapat terlaksana dengan penuh khidmat. Kegiatan dilaksanakan hari ini, Sabtu 09/09/2022 pukul 16.00 WIB di pangkalan SDN Sidorejo Krian. Pelantikan kali ini didukung sepenuhnya oleh Kamabigus  dan orang tua peserta didik yang dilantik.

Orang tua juga turut berpastisipasi dalam penyiapan pelantikan dengan membuat pengalungan bunga. Diharapkan dengan partisipasi dan  kehadiran orang tua bisa memotivasi serta mendukung dalam kegiatan kepramukaan, Kehadiran orang tua merupakan kebanggaan buat putra dan putrinya.

Diawali dengan Upacara yg dipimpin oleh Kamabigus Kak Drs. Sunandar, M.Pd. dan Pratama yang bernama Muhammad Zakki Mirza Zaki. Saat peserta pelantikan memasuki lapangan upacara, peserta diberikan tanya jawab oleh Kamabigus akan kesiapan untuk dilantik kenaikan tingkat menjadi pramuka penggalang ramu, selanjutnya dengan memegang ujung bendera merah putih seluruh peserta yang dilantik melaksanakan ulang janji Tri Satya sebagai sebuah proses sakral yang harus dijalani oleh seluruh peserta.

Proses pelantikan diwarnai dengan siraman air bunga yang mempunyai nilai filosofis yang dalam, yakni keharuman, keharmonisan dan cinta kasih. Orang tua turut serta melakukan siraman kembang ke anak mereka dengan harapan mendo’akan dan memberi semangat untuk anaknya, dilanjutkan pengalungan bunga untuk buah hatinya agar nantinya bisa mengharumkan nama keluarga dan sekolah.

Ada isak tangis pada saat penyiraman dan pengalungan karena  anak-anak mengetahui cinta kasih orang tua mereka. Terakhir penyematan tanda Kecakapan Umum Penggalang Ramu ke peserta oleh Kamabigus.

Melalui pelantikan ini diharapkan seluruh peserta yang di lantik dapat menjadi anggota Pramuka Penggalang Tingkat Ramu yang lebih giat belajar dan terus mencari ilmu guna menjadi bekal kelak dikemudian hari serta senantiasa mendapatkan ridho dari kedua orang tua dan Allah SWT.

Kontributor : Kak Eri K – Pembina Pramuka SDN Sidorejo Kwartir Ranting Krian;

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.