#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

Hypnoterapi Warnai PENTA SMK Diponegoro

Kegiatan PENTA gugus depan 01.195 – 01.196 pangkalan di SMK Diponegoro Sidoarjo

Pusinfo – Gugus depan 01.195 – 01.196 yang berpangkalan di SMK Diponegoro Sidoarjo mengelar kegiatan penerimaan tamu ambalan atau PENTA. Kegiatan yang merupakan bagian dari proses pendidikan yang memfasilitasi perpindahan golongan peserta didik dari penggalang ke penegak ini berlangsung sangat meriah, Sabtu 10 – 11/09/2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kamabigus kak Mochammad Fuad Nadjib, M. Pd. Dalam amanatnya beliau menyampaikan sebuah harapan bahwa setelah kegiatan PENTA kali ini peserta dapat berusaha untuk menjadi pelajar Pancasila yang memiliki karakter dan budi pekerti yang menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupa sehari-hari sesuai dengan tujuan dari pendidikan nasional.

Dalam pelaksanaannya, juga sekaligus dibarengi dengan serah terima jabatan pengurus Dewan Ambalan Diponegoro dan Ambalan RA Kartini. Hal ini dimaksudkan sebagai proses regenerasi pengelola organisasi sekaligus penerapan manajemen organisasi dalam pola mekanisme pembinaan pramuka penegak.

Diawali dengan prosesi adat ambalan yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan PENTA. Pada malam harinya dilakukan prosesi penyambutan kepada anggota baru Ambalan ditandai dengan penyiraman air bunga sebagai kiasan memasuki golongan penegak dengan hati dan niat yang bersih dan suci.

Yang menarik pada pelaksanaan kegiatan kali ini para peserta tidak hanya diberikan bekal materi kepramukaan dan kepenegakan, namun juga ditambahkan materi motivasi diri dan hypnoterapi yang dipandu oleh kak Joeli Kipo yang merupakan Tim Pelatih Pusdiklatnas.

Kegiatan malam yang dinanti-nanti yakni kegiatan api unggun yang diisi dengan berbagai penampilan atraksi seni menarik dari seluruh sangga yang ikut serta dalam kegiatan kali ini. Pada pagi hari setelah senam pagi kegitaan dilanjutkan dengan PBB, outdoor game dan Pemberian Bintang tahunan kepada 21 Penegak atas kesetiaan dan darma baktinya kepada pramuka melalui gugus depan selama ini.

Kontributor : Kak Ifa Kusnani, S.Pd – Pelatih Kwarcab Sidoarjo

Editor oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.