Berita Info Kwarran

KWARRAN CANDI DILANTIK, TUGAS BERAT MENANTI

Pelantikan Kamabiran, KaKwarran dan andalan ranting Candi Masa Bakti 2022 – 2025

Pusinfo – Hari ini, Jumat (09/09/2022) di pendopo kecamatan Candi dilangsungkan pelantikan Camat Candi – kak Lukman Sanjaya, S.STP, M.HP sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Candi. Bersamaan dengan itu, juga dilangsungkan pelantikan Ketua Kwartir ranting Gerakan Pramuka Candi dan jajaran pengurus andalan ranting Candi.

Pelaksanaan kegiatan pelantikan berlangsung dengan khidmah, bertindak mewakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka – Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo. Pelantikan ini diselenggarakan sebagai hasil dari Musyawarah Kwarran Candi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan peringatan hari pramuka ke – 61 di Kwartir Ranting Candi. Dalam penyampaian sambutannya, Kak Mustain demikian biasa disapa mengatakan, “Dalam pelaksanaan pelantikan terdapat pengucapan janji Tri Satya, sebagai wujud ulang janji kesetiaan setiap anggota pramuka untuk terus mendukung berbagai macam perubahan, kemajuan kegiatan kepramukaan”.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa, “Salah satu yang harus betul-betul diwujudkan dan direalisasikan oleh para peserta yang dilantik, baik Kamabiran, Kakwarran maupun para andalan adalah ikrar pelantikan bersama yang termaktub kata-kata ikut serta mengantarkan kaum muda Indonesia ke arah yang lebih baik, hal ini bukanlah pekerjaan yang ringan, ini merupakan tugas berat yang harus direalisasikan oleh semua pihak agar kita bersama mampu menyiapkan generasi muda yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangun negara dan bangsa melalui gerakan pramuka” pungkasnya memberikan penekanan kepada semua yang hadir.

Pelantikan pengurus kwartir ranting merupakan tonggak awal untuk mendorong perubahan dan kemajuan gerakan pramuka tingkat garda terdepan setelah gugus depan. Candi dahulu dikenal sebagai kwartir ranting yang sangat aktif dan maju dalam kegiatan serta pembinaan anggota pramukanya. Kini saatnya kembali untuk berkiprah lebih maksimal, menjadikan Candi sebagai Kwartir Ranting yang Cakap nang dhi endhi – alias memiliki kemampuan di mana pun berada atau akronim dari CANDI = Cekatan Aktif Nekat Disiplin dan Inisiatif.

Jurnalis : Kak Tony – Tim Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.