#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Latih Kedisiplinan & Kemandirian, Pramuka SDN Kraton Krian adakan Lomba Tingkat – 1

Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan Pangkalan SDN Kraton Kwartir Ranting Krian

Pusinfo – Pramuka merupakan wadah menggali potensi diri anak-anak muda bangsa, berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam pramuka diharapkan dapat melatih diri dan tim untuk lebih mendorong kemajuan dalam gerakan pramuka. Melalui kegiatan yang diselenggarakan diharapkan dapat melatih kedisiplinan, kemandirian serta tanggung jawab setiap anggota pramuka. Selain itu juga dapat menambah wawasan siswa tentang pengetahuan kepramukaan serta keterampilan lain yang dapat digunakan sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian juga dengan yang dilakukan oleh Gugus Depan 09.043 – 09.044 pangkalan SDN Kraton Krian, Sabtu 03 September 2022. Mengadakan kegiatan Lomba Tingkat 1 dalam rangka mengevaluasi latihan pramuka yang selama ini telah dilakukan secara rutin di gugus depan.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana untuk melatih ketangkasan adik-adik anggota pramuka dalam berkompetisi materi tekni kepramukaan. Selain itu kegiatan ini juga menjadi syarat dan dasar mengikuti Lomba Tingkat 2 Kwartir Ranting Krian. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Krian – Kak Suparno ini diikuti oleh 172 Peserta pramuka penggalang anggota gugus depan pangkalan SDN Krian.

Ada 11 materi kegiatan kali ini yang diikuti oleh seluruh peserta, diantaranya adalah Pengetahuan pramuka, Sandi morse, Lomba mewarnai, Tali temali, Semaphore, Lomba ketangkasan, Penjelajahan, Api unggun, KIM, Hasta karya dan P3K. Seluruh materi lomba kali ini dimaksudkan gar adik-adik lebih terlatih lagi dalam penguasaan teknik kepramukaan, ketrampilan mereka juga akan semakin meningkat, tangkas dan cakap dalam kegiatan pramuka dengan harapan semoga ilmu serta pengalaman yang mereka dapatkan bisa di terapkan di masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai bekal utama regu terbaik yang nantinya akan mengikuti lomba ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini mengingat persaingan yang nantinya akan mereka jalani dalam perlombaan jenjang selanjutnya akan lebih ketat lagi untuk memperebutkan yang terbaik guna mewakili Kwartir Ranting Krian ke lomba tingkat 3 Kwartir Cabang Sidoarjo.

Kontributor : Kak Sony – Pramuka SDN Kraton Kwartir Ranting Krian;

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.