#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Kompetisi Penggalang Beraksi Untuk Negeri

Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan Pangkalan SDN Buduran Kwartir Ranting Buduran

Pusinfo – Apa jadinya kalau para pramuka penggalang beraksi ? Pasti asyik sekali, apalagi aksi mereka melalui kompetisi memperebutkan kejuaraan regu terbaik yang akan mewakil gugus depan untuk mengikuti perlombaan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya dengan tantangan yang lebih besar. “Penggalang Beraksi Untuk Negeri Indonesia” demikian tema yang diangkat dalam rangka Lomba Tingkat 1 di gugus depan 02.001 – 02.002 yang berpangkalan di SDN Buduran Kwartir Ranting Buduran ini, Sabtu & Minggu, 03 s.d 04 September 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan – Kak Muhammad Khadid Priyanto ini diikuti oleh 172 pramuka penggalang. Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengevaluasi hasil pembinaan pramuka penggalang di gugus depan selama ini, sekaligus juga sebagai ajang kompetensi penggalang untuk menunjukkan kualitas terbaik regunya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga dilakukan Uji Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan uji kecakapan khusus (SKK) dan Menyaring anak berpotensi untuk diberangkatkan Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Buduran. Diharapkan melalui Lomba Tingkat 1 ini dapat memberikan bekal pengetahuan bagi peserta untuk mengenal budaya indonesia lebih baik dan pembentukan karakter sebagai generasi bangsa indonesia yang lebih maju, beretika dan memiliki karakter unggul. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Pembina satuan putra Kak Adheri Sya’ban N bersama dengan tim pembina lainnya.

Anggota pramuka penggalang pangkalan SDN Buduran terlatih berkompetisi agar memiliki kecakapan terkait kepramukaan dan kehidupan sehari-hari. Bekal pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan nantinya akan dapat mendorong kemajuan setiap peserta untuk terus tumbuh dan berkembang dalam kompetisi kehidupan yang sebenarnya. Setidaknya, melalui kegiatan kepramukaan seperti ini mereka bisa belajar kemandirian, membangun jiwa kepemimpinan yang handal, kerja sama antara sesama anggota regu yang tangguh sehingga dapat menghasilan karya yang terbaik.

Selanjutnya, regu-regu terbaik yang telah dihasilkan dari kegiatan Lomba Tingkat 1 kali ini akan terus dipersiapkan untuk menghadapi Lomba Tingkat 2 Kwartir Ranting Buduran. Bersaing dengan gugus depan lainnya, mengasah kemampuan teknik kepramukaan dan pengetahuan lain yang nantinya akan diperlombakan secara bersama-sama.

Kontributor : Kak Muhammad Khadid Priyanto – Kamabigus SDN Buduran Kwartir Ranting Buduran

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.