Berproseslah Yang Baik, Jangan Mudah Putus Asa Dan Selalu Senang Berkegiatan Pramuka

Pusinfo – Kegiatan Lomba Tingkat 1 atau LT-1 yang dilaksanakan di gugus depan pangkalan sekolah, beberapa waktu ini semakin banyak diselenggarakan. Begitu juga dengan gudep 01.069 – 01.070 yang berpangkalan di SDN Cemengkalang Sidoarjo, guna melanjutkan tradisi dan berproses menjadi juara, kesempatan berkompetisi kali ini seolah tak mau ditinggalkan.

Dibuka oleh Kak H Kanwar, S.Pd., MM sebagai pembina upacara yang juga sekaligus Kamabigus atau Kepala SDN Cemengkalang Sidoarjo, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan program sekolah sekaligus sebagai syarat mengikuti LT – 2 Kwarran Sidoarjo.

Dalam sambutannya, pembina upacara menekankan, “Jika menginginkan juara umum pada LT-3 nantinya, maka adik-adik harus mengikuti prosesnya dengan baik dan jangan mudah berputus asa. Kalian harus dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan besar kalian agar dapat tercapai, meski harus berkompetisi antar teman.” ujarnya dalam sambutan membuka kegiatan.

Dihubungi disela-sela kegiatan, Kak Sholihuddin Badar, S.Pd.I selaku pembina pramuka dan penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, “Seluruh kegiatan LT – 1 kali ini akan diawali dengan upacara pembukaan, ada berbagai mata lomba yang nantinya akan dikompetisikan, diantaranya : administrasi regu atau satuan, packing regu, yel-yel, pionering, tali temali, memasak, membuat minuman, hasta karya, puisi, PUPP, senam pramuka, pentas seni, adzan, doa harian, jingle dan juga PBB”, ungkapnya secara detail menjelaskan.

Kegiatan kompetisi tingkat gugus depan yang telah rutin diadakan tiap tahun ini diikuti oleh 20 Regu yang terdiri daro 10 Regu Putra dan 10 Regu Putri dengan setiap regu terdiri dari 10 anggota pramuka penggalang. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan adik-adik akan menjalani proses yang baik untuk mencapai tujuan dalam berkompetisi dan senantiasa gembira dalam berkegiatan kepramukaan. [Red]

– [ © Pusinfo Kwarcab Sidoarjo 2023 ] –

Baca Juga  Sidparcab Upaya Produktif Bergerak Mendobrak Stagnasi Pramuka Penegak Pandega Jenggala
Kontributor : Kak Sholihuddin B – Pembina Pramuka SDN Cemengkalang Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *