#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Lebih Giat Berlatih Melalui Lomba Tingkat – 1

Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan Pangkalan SDN Wonocolo Kwartir Ranting Taman

Pusinfo – Sedianya Kwartir Ranting Taman akan menyelenggarakan Lomba Tingkat – 2 yang nantinya akan dilaksanakan di Telaga Sewu Pandaan Pasuruan pada tanggal 13 s.d14 September 2022. Menjadi ajang perlombaan antar gugus depan yang telah melaksanakan Lomba Tingka -1 se Kwartir Ranting Taman. Seolah tak mau ketinggalan, Gerakan Pramuka gugus depan pangkalan SDN Wonocolo Kwartir Ranting Taman juga menyelenggarakan perlombaan untuk menjaring regu-regu terbaik yang nantinya akan dikirim mengikuti kegiatan LT – 2 tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh 122 pramuka penggalang yang terdiri dari 54 pramuka penggalang putra dan 68 pramuka penggalang putri ini dilaksanakan pada Jum’at dan Sabtu tanggal 2 – 3/10/2022 yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan – Kak Dra. Nur Kholifah, M.Pd. Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Wonocolo 1 yang berlokasi di Jl Stasiun Sepanjang No. 35 Wonocolo Taman dipandu oleh kak M. Dony Firmansyah, S.Pd selaku pembina gugus depan dan tim pembina pramuka lainnya.

Teknik kegiatan mengacu pada petunjuk teknis LT – 2, dimana rangkaian kegiatan bermuatan perlombaan berbagai macam teknik kepramukaan. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memotivasi seluruh peserta untuk lebih giat dan bersemangat dalam berlatih pramuka di gugus depan, sehingga nantinya di LT – 2 bisa menghasilkan prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan.

Tidak jauh berbeda dengan gugus depan lainnya yang telah lebih dahulu melaksanakan kegiatan LT – 1, kegiatan kali ini juga dilaksanakan api unggun gembira yang selalu ditunggu-tunggu pelaksanaannya. Melalui acara ini, setiap regu diharuskan unjuk kebolehan dalam karya seni yang ditampilkan kepada para penonton lainnya. Hal ini melatih keberanian dan jiwa seni peserta didik agar lebih maksimal mengeksplorasi kemampuannya.

Kegiatan LT – 1 merupakan bagian dari sebuah evaluasi terhadap optimal tidaknya dalam berlatih pramuka disetiap gugus depan. Hal ini menjadi tolok ukur akan bagaimana gugus depan melakukan upaya-upaya pembenahan dan peningkatan kualitas latihan pramuka yang sudah menjadi rutinitas yang selama ini dijalani. Tentunya hal ini harus dapat mendorong lebih giatnya berlatih bagi setiap anggota pramuka di gugus depan.

Kontributor : Kak Dra. Nur Kholifah, M.Pd. – Kamabigus SDN Wonocolo 1 Kwartir Ranting Taman

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.