#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

LOMBA TINGKAT-1, UJI KELAYAKAN REGU UNGGULAN

Lomba Tingkat 1 Gudep 09.27 – 09.28 Pangkalan SDN Terungkulon Krian

Pusinfo – Gerakan Pramuka sebagai sebuah organisasi pendidikan tak hanya mengedepankan pemberian materi semata selama latihan, untuk mengevaluasi hasil latihan dilakukan kompetisi yang dikemas dalam kegiatan Lomba Tingkat – 1. Kali ini 5 regu putra dan 5 regu putra Gudep 09.27 – 09.28 Pangkalan SDN Terungkulon Krian diuji kemampuannya untuk mendapatkan Regu Unggulan, Sabtu – Minggu tanggal 27 s.d 28 Agustus 2022.

Di buka oleh Ketua Kwartir Ranting Krian Kak Lukman di dampingi oleh Kepala SDN Terungkulon Krian Kak Siti Munifah didampingi segenap dewan guru lebih dari 89 pramuka penggalang dengan riang gembira mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun Jiwa Disiplin,Berani dan Setia yg tercermin pada Janji Dasa Darma Pramuka bagi seluruh peserta didik anggota pramuka.

Setiap peserta didorong untuk mengamalkan dan melaksanakan Dasa Darma sekaligus dapat melaksanakan Latihan pramuka secara rutin dalam setiap minggu sebagai upaya berproses penempaan diri guna mendidik dan menjadikan seluruh anggota pramuka di gugus depan menjadi manusia yang berjiwa tangguh dan penuh tanggung jawab.

Kegiatan ini dilakukan dengan teknis Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di sekolah SDN Terungkulon Krian. Selain sebagai wahana penempaan diri, melalui kegiatan ini juga dikompetisikan berbagai materi kepramukaan yang telah diberikan sebelumnya melalui latihan rutin pramuka. Diharapkan melalui kegiatan kompetisi seperti ini nantinya akan diperoleh Regu Unggulan yang akan diikutsertakan dalam Lomba Tingkat berjenjang selanjutnya, baik di Kwartir Ranting maupun Kwartir Cabang Sidoarjo.

Dalam kenyataannya, beberapa bulan terakhir memang telah banyak gugus depan yang menyelenggarakan LT – 1 di gugus depannya masing-masing. Ini menjadi pertanda kebangkitan pramuka di Kwartir Cabang Sidoarjo. Perlu juga diketahui, bahwa jumlah anggota pramuka di Sidoarjo tidaklah bisa dianggap sebelah mata, oleh karenanya melalui kegiatan pramuka semisal ini diharapkan dapat mengasah kemampuan dan semakin membangkitkan semangat untuk kemajuan gerakan pramuka diwilayah Sidoarjo.

Kontributor : Kak Nur Irani;

Editor : Redaksi;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.