#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

TANAMKAN JIWA KSATRIA SESUAI NILAI LUHUR DASA DARMA

LOMBA TINGKAT 1 GUDEP 01.017-01.018 PANGKALAN SD NEGERI SIDOKARE 2 SIDOARJO

PUSINFO – Paska Pandemi Covid-19 antusiasme gugus depan untuk berkegiatan semakin meningkat, hal ini menjadi tanda kebangkitan kembali gerakan pramuka yang ada diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo. Nampak beberapa gudep mulai menyelenggarakan Perkemahan, apakah yang bertajuk Persami, Perkemahan Bersama atau Perkemahan dalam rangka Lomba Tingkat – 1. Tak terkecuali dengan gugus depan 01.017 – 01.018 yang berpangkalan di SDN Sidokare 2 Sidoarjo, Sabtu – Minggu (27 s/d 28 Agustus 2022).

Dengan mengusung tema kegiatan Tetap disiplin, mandiri, bekerja keras, saling tolong menolong, berjiwa ksatria, saling bekerjasama dengan sesama, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyeleksi calon peserta Lomba Tingkat – 2 ditingkat Kwartir Ranting Sidoarjo. Kegiatan diadakan di sekolah yang diikuti oleh 121 peserta pramuka penggalang yang terdiri dari penggalang putra sebanyak 71 peserta dan penggalang putri 50 peserta.

Kegiatan kompetisi antar regu kali ini dibuka oleh kakak Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang sekaligus Kepala SDN Sidokare 2 Sidoarjo, Kak Sumini, S.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan LT – 1 gugus depan kali ini, seluruh peserta diberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dikemas dalam kompetisi kepramukaan agar kelak dapat menjadi manusia yang disiplin, mandiri, berjiwa ksatria sebagaimana yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila dan Dasa Darma Pramuka.

Dalam rangkaian kegiatan LT – 1 kali ini, peserta diberikan bekal materi teknik kepramukaan sekaligus dilakukan kompetisi antar regu dengan berbagai mata lomba kepramukaan. Melalui materi kali ini diharapkan seluruh peserta semakin meningkat akan pengetahuan teknik kepramukaannya, sedangkan dengan kompetisi dimungkinkan seluruh peserta dapat bersaing secara sehat dan terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang kepramukaan.

Selain itu, tentunya kegiatan ini juga dalam rangka menguji akan seberapa maksimal penerimaan materi dan pengetahuan kepramukaan yang diperoleh peserta didik dan penyampaian oleh pembina. Hal ini menjadi tolok ukur bagi upaya perubahan dan perbaikan dimasa yang akan datang, agar semakin berkualitas pramuka yang ada di gugus depan.

Kontributor : Kak Dwi Laksono Antari Putro;

Editor : Redaksi Pusinfo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.