#RebrandingPramuka Berita

UPACARA HARI PRAMUKA, BUPATI SIDOARJO BERIKAN PANCAWARSA

Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang menyelenggarakan Upacara Hari Pramuka, Minggu (14/08/2022) di alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan puncak peringatan hari pramuka ini diikuti lebih dari 1000 anggota pramuka. Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Sidoarjo Kak H. Ahmad Muhdlor, S.I.P yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo. Hadir pula Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo Kak H Subandi, SH beserta jajaran Forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah, camat serta jajaran pengurus Kwartir Cabang dan ranting.

Dalam upacara kali ini, Bupati Sidoarjo didampingi Wakil Bupati Sidoarjo memberikan Lencana Pancawarsa kepada 7 orang perwakilan penerima atas kesetiaan dan darma baktinya kepada pramuka. Lencana Pancawarsa ke – 7 diberikan kepada Kak H MG Hadi Sutjipto, SH., MM yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010 – 2015 sekaligus juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo waktu itu. Lencana Pancawarsa merupakan salah satu Tanda Penghargaan untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka, Lencana Pancawarsa ke – VII untuk masa bakti 35 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa “pengabdian anggota pramuka harus terus dijalankan tanpa batas diberbagai bidang kehidupan, sebagaimana tema utama peringatan Hari Pramuka ke – 61 Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhann Bangsa. Pengabdian yang dilakukan dalam gerakan pramuka adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan pramuka”.

“Sebagai seorang Pramuka Sejati yang selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan, percayalah bahwa apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi ladang amal bakti yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya” tandasanya menekankan dalam sambutannya.

Pada kesempatan setelah selesai pelaksanaan uparacara, ditampilkan Senam Gaturlantas oleh Pramuka Polisi Cilik MI Al-Ahmad Krian Sidoarjo kemudian dilanjutkan dengan persembahan Drum band dari SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo. Turut mengirini kedua tampilan persembahan tersebut tim Semaphore SMK Negeri 2 Buduran dengan 6 orang menaiki Kendaraan Tempur milik Batalyon Resimen Kaveleri 2 Marinir Surabaya.

Diserahkan juga piagam penghargaan kehumasan kepada 3 Kwartir Ranting tergiat yakni : Tergiat Utama Kwartir Ranting Sidoarjo, Tergiat Madya Kwartir Taman dan Tergiat Purwa Kwartir Ranting Buduran. Selain itu juga diberikan piagam penghargaan kehumasan kepada 3 gugus depan tergiat secara berturut-turut, Tergiat Utama SMA Wachid Hasyim 2 Taman, Tergiat Madya SDN Sidokare 4 Sidoarjo dan Tergiat Purwa SDN Jemirahan Jabon. Terangkai dalam kegiatan yang sama juga diserahkan piala kejuaraan dari berbagai perlombaan golongan Siaga, Penggalang dan Penegak sebagai rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022.(Red)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.