Berita Info Gudep

KONSISTENSI UNTUK KEMAJUAN, PRAMUKA SMK KRIAN 1 SELENGGARAKAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN

Penerimaan Tamu Ambalan Gerakan Pramuka SMK Krian 1

Pusinfo – Greget bergiat terus digelorakan Pramuka, kali ini anggota pramuka penegak di pangkalan SMK Krian 1. Gugus depan yang memiliki anggota pramuka penegak ini terus berbenah, membuat terobosan berbagai kegiatan kepramukaan. Namun demikian, tak meninggalkan tradisi dan rutinitas yang selama ini telah dilakukan, yakni Penerimaan Tamu Ambalan atau PTA. Kegiatan penerimaan peserta didik baru dari golongan penggalang yang akan pindah golongan penegak ini menjadi sebuah agenda rutinitas yang menarik untuk dilaksanakan disetiap gugus depan pramuka penegak.

Kali ini mengusung tema Ikhlas bakti bina bangsa budi luhur bawa laksana, seolah menggelorakan pengabdian bagi seluruh unsur pramuka penegak di SMK Krian 1. Tidak hanya sekedar sebuah pengabdian, namun juga upaya mendorong kemajuan secara terus menerus ditingkat gugus depan. Apalagi, sebagai ujung tombak gerakan pramuka, gugus depan memiliki peranan yang sangatlah penting dan sentral.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at – sabtu tanggal 5-6 Agustus 2022 ini diikuti oleh 165 orang peserta 165. Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Kak Ahmad Robby, S.Kom berharap dengan diadakannya PTA ini dapat meningkatkan pengamalan Dasa Darma dan Tri Satya pramuka. Selain itu, kegiatan kali ini juga digunakan untuk mengasah kemampuan peserta didik agar supaya bisa semakin kreatif, jujur dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan organisasi.

Sebagai Ketua pelaksana Dewan Ambalan kelas 11 yaitu M. Alex kurniawan menyampaikan bahwa acara Penerimaan Tamu Ambalan ini sudah terkoordinasi dan tersusun dengan rapi dari pembukaan sampai penutupan. Ini juga mupakan praktek secara langsung atau learning by doing prinsip DARI, OLEH dan UNTUK Pramuka penegak itu sendiri. Selain itu, kegiatan seperti ini tentunya tidak boleh berhenti sampai di sini, harus terus bisa dilaksanakan secara kontinyu serta semakin tahun semakin maju. (Kontributor-Kak A Robby)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.