BUPATI SIDOARJO BERANGKATKAN KONTINGEN PRAMUKA SIDOARJO KE JAMBORE NASIONAL XI CIBUBUR

Pelepasan Kontingan Jambore Nasional XII Cibubur Jakarta Kwartir Cabang Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo

Pusinfo – Sebanyak 16 Pramuka Penggalang terpilih Kwartir Cabang Sidoarjo hari ini Rabu 10 Agustus 2022, diberangkatkan Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak H. Ahmad Muhdlor, S.I.P sebagai Kontingen Cabang Sidoarjo dalam Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta. Didampingi oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I, Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak DR. Abdul Munif ZA, M.M., Sekretaris Kwartir Cabang Kak Kusdianto, SH., MH dan 2 orang pembina pendamping kontingen.

Foto Bersama Bupati Sidoarjo dan Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo

Disampaikan dalam laporan Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo, bahwa keseluruhan peserta yang terpilih ini telah melalui proses seleksi yang sangat ketat, mengingat kegiatan bergensi pesta pramuka penggalang 5 tahunan ini banyak sekali yang berminat mengikutinya. Selanjutnya, sebelum diberangkatkan ke Cibubur, seluruh peserta juga telah menjalani proses pemantaban sebagai bentuk persiapan. Pramuka penggalang terpilih ini juga dibekali berbagai kemampuan teknik kepramukaan yang selama ini telah dilakukan di gugus depannya dengan bukti berbagai Tanda Kecakapan Umum dan Khusus yang telah mereka pakai sebagai atribut pada baju yang dipakai.

Bupati Sidoarjo melepas Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo

Dalam sambutan motivasinya, Bupati Sidoarjo Kak H. Ahmad Muhdlor, S.I.P mengucapkan selamat atas terpilihnya 16 orang pramuka penggalang terbaik Kwartir Cabang Sidoarjo dari lebih 75.000 orang pramuka penggalang yang ada. Sebuah kebanggaan tersendiri dapat memberangkatkan kontingen Sidoarjo dalam Jambore Nasional XI Cibubur Jakarta kali ini, oleh karenanya diharapkan agar seluruh peserta dan pembina pendamping dapat menjaga nama baik keluarga, sekolah maupun Kabupaten Sidoarjo. Kalau sudah membawa nama Sidoarjo, maka harus mampu menunjukkan attitude-nya, dan dapat menjadi contoh yang baik bagi Kabupaten-kota yang lain.

Baca Juga  Berikan Pembinaan Kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita melalui Pramuka
Bupati Sidoarjo memotivasi Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo

Dalam penyampaiannya, beliau juga memotivasi seluruh anggota kontingen, bahwa tidak ada ceritanya sebuah keberhasilan tanpa adanya kedisiplinan. Demikian juga kedisiplinan bagi seorang anggota pramuka, hal ini pasti juga sudah ditanamkan kepada setiap anggota pramuka. Pada prinsipnya setiap manusia terlahir sebagai orang yang luar biasa, maka tampilkan kedisiplinan dan karya-karya terbaik yang dimiliki oleh pramuka-pramuka penggalang di Kabupaten Sidoarjo selama berada di Cibubur Jakarta.

Bupati Sidoarjo memberikan ucapan selamat berangkat Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa pengabdian itu sangatlah panjang. Berbicara tentang pramuka, bukan lagi masalah hak dan kewajiban, jabatan ataupun hal lain yang bernilai materi, namun lebih dari pada itu adalah tentang pengabdian. Harapannya ke depan, ke 16 orang ini dapat menjadi penerus bagi kemajuan pramuka yang ada di Sidoarjo. Nilai-nilai positif yang didapat di Cibubur setelah sampai di Sidoarjo haruslah disampaikan, diimplementasikan dan di kloning untuk dibagikan kepada pramuka Sidoarjo. Di indonesia yang sulit adalah mencari orang yang mau mengabdi bagi bangsa dan negara, kalaupun toh ada hanyalah sedikit orang saja.

Bupati Sidoarjo menyaksikan persembahan yel-yel Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo

Menutup sambutan motivasinya, Kak H. Ahmad Muhdlor, S.I.P menyampaikan bahwa ujung tombak kemajuan bangsa dan negara saat ini ada pada anak muda. Jika anak muda mau dan mampu mengabdikan dirinya bagi kemajuan bangsa dan negara ditengah tantangan teknologi yang semakin besar serta ditambah dengan kemampuan etika kepribadian yang bagus, maka kejayaan suatu bangsa akan dapat diwujudkan.

Bupati Sidoarjo menyematkan jaket Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo kepada perwakilan peserta putri

Beliau juga mengingatkan, bahwa 1000 tahun yang lalu Raja Airlangga telah mampu membangun 23 sungai yang dihubungkan dengan Sungai Berantas untuk irigasi pertanian, maka menjadi pertanyaan besar bagi kita semuanya akan apa yang sudah kita lakukan untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karenanya, 16 orang yang akan berangkat ke Cibubur adalah pemuda-pemuda terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Sidoarjo, maka harus dapat membuktikan peran sertanya bagi kemajuan masyarakat, serta menjadi pribadi yang humble, sopan santun yang baik dan kepemimpinan yang tinggi, pungkasnya memotivasi seluruh yang hadir di ruang transit pendopo Delta Wibawa.

Baca Juga  Nahkoda Baru Semangat Baru, Kwarran Krian Adakan Musran 2024
Bupati Sidoarjo menyerahkan bendera Kontingen Jambore Nasional XI Kwartir Cabang Sidoarjo kepada perwakilan peserta putra

Dalam kesempatan ini pula, disematkan jaket kontingen kepada perwakilan peserta putra M Imam Syafi’i dan peserta putri Assyifa Naura Salsabila Asmara serta bendera kontingen kepada Kak M Arif Suma Irmawan, S.Pd.SD dan Kak Suci Nur Amaliyah, S.Pd., M.Pd. (Red)

1 thought on “BUPATI SIDOARJO BERANGKATKAN KONTINGEN PRAMUKA SIDOARJO KE JAMBORE NASIONAL XI CIBUBUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *