#RebrandingPramuka #Rebrnadingpramuka Berita Info Gudep

ZIARAH MAKAM KH. MUNIR HASYIM LATIEF, PERINGATI HARI PRAMUKA KE 61 TAHUN 2022

Pusinfo – 55 anggota pramuka penegak ziarah di makam KH Munir Hasyim Latief Yang terletak di komplek YPM Sepanjang. Terdiri dari 4 sekolah yaitu SMK YPM 3 Taman, SMK YPM 2 Taman, SMK Ypm 1 Taman, SMA Wachid Hasyim 2 taman dan SMK YPM 5 Panjunan, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Kegiatan yang di selenggarakan Dewan Ambalan SMK YPM 3 Taman ini merupakan peringatan Hari pramuka ke 61 Tahun 2022. Dipilihnya Kh. Munir Hasyim Latief merupakan kebanggaan tersendiri. Karena beliau merupakan Komandan tempur Hizbullah dan ulama kharismatik yang memiliki keteladanan.

“Pramuka di harapkan menjadi contoh bagi pramuka lain, maka kita butuh contoh karakter yang kuat agar lebih disiplin, maka KH. Munir Hasyim Latief adalah figure yang pantas “ Pesan kak Agus Setiawan, S.Pd selaku Wakil kepala sekolah sebagai pembuka ziarah.

Kegiatan dilanjutkan dengan istighosa yang dipimpin oleh ustad Ah.Tajudin, M.Pd. dan berlangsung dengan khidmat. Menurut pak tajudin yang sekaligus guru agama di SMK YPM 3 Taman, generasi muda patut bersyukur memiliki pendiri YPM yang berfokus dan memperjuangkan Pendidikan.

Ziarah makam ini diselengarakan dengan prinsip dari, oleh dan untuk. Di tandai dengan air minum dan snack yang di bawa sendiri-sendiri oleh setiap anggota pramuka. Setelah istighosa selesai kegiatan di lanjutkan dengan tabur bunga di makam Kh. Munir Hasyim Latief dari perwakilan sekolah yang hadir.

“banyak orang yang hidup merasa mati karena hatinya sepi dari karya, dengan kegiatan seperti ini kami berharap penegak dapat produktif dalam berkarya dan berkegiatan mengembangkan pribadinya karena ada teladan yang sudah berkarya nyata dalam bidang pendidikan” ujar kak Bambang selaku pembina gugus depan Ketika di hubungi lewat telepon.

Di harapkan dengan semangat hari pramuka ke 61 tahun 2022 melalui ziarah ke tokoh ulama dan pejuang Pendidikan yaitu KH. Munir Hasyim Latief. Pramuka menjadi solusi nyata dalam mewujudkan karya yang berdampak terutama bagi masyaratkat. Apa lagi penegak yang ada saat ini di YPM menjadi bukti bahwa pramuka dapat memberikan ruang ekspresi untuk berkarya bagi yang muda dan solusi mengurangi kenakalan remaja.

Selamat hari pramuka ke 61 tahun, “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. (Red)

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Salam Pramuka.
    Alhamdulillah saya merasa senang ikut berkumpul dengan ambalan Pramuka lainnya. seru dan sangat asik. semoga kedepannya bisa berkumpul kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.