#RebrandingPramuka #Rebrnadingpramuka Berita

LOMBA PRESTASI PENEGAK KWARCAB SIDOARJO TAHUN 2022, MAKIN KOMPETITIF DAN KEKINIAN

Pusinfo – Penegak saat ini mengikuti zamannya, di tengah gempuran perkembangan yang cepat dan instan. Pramuka penegak khususnya diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo membuktikan diri untuk bisa mengemas sebuah kegiatan yang kekinian sekaligus menjadi sebuah perlombaan yang sangat menarik. Serta isu minyak goreng yang mahal di tengah masyarakat menjadi sebuah perlombaan yang di kemas dengan bagus.

Kompetisi yang diangkat di tengah isu mahalnya minyak goreng adalah lomba Pembuatan minyak goreng dari bahan kelapa. Peserta diharuskan membuat minyak goreng dari santan kelapa yang di hasilkan dari proses yang sudah dilakukan sebelumnya. Di sadari atau tidak minyak goreng kelapa merupakan warisan leluhur terdahulu yang saat ini sudah jarang dilakukan atau di ketahui. 

Tak kalah menariknya dengan perlombaan yang lain dan kekinian. Lomba mobile legend yang saat ini gemari anak muda bukan hanya diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo tetapi juga di Indonesia. Mobile legend di LPP 2022 merupakan perlombaan opsional. Jadi setiap pangkalan boleh ikut maupun tidak.

Lomba lain yang di perlombakan di antaranya ialah, Bussines Plan, Desain maskot, Scout Pioneering dan Scout Mini Vlog.  Juara 1,2 dan 3 sangga putra dan putri di tentukan dari jumlah nilai kumulatif. Kegiatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Tanjekwagir pada hari Sabtu tanggal 06 agustus 2022 ini mengangkat tema “Mewujudkan pramuka sidoarjo yang aktif,Tangguh dan berjiwa kompetitif”.

Kegiatan Lomba prestasi penegak yang di adakan oleh Dewan Kerja Cabang – DKC Sidoarjo ini diikuti oleh 256 orang Pramuka penegak yang terbagi dalam 16 sangga putra dan 21 putri yang di ikuti 19 pangkalan. Di buka oleh Kak Dr.H. Eko rejo,. M.Pd yang merupakan Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Satuan Karya dan Pramuka Produktif. Menurut beliau kegiatan LPP 2022 sangat tepat di tengah gempuran teknologi yang membuat penegak makin berkurang produktifitasnya, kegiatan LPP Tahun 2022 dapat meningkatkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia terutama Pramuka Penegak diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo.

Kegiatan LPP tahun 2022 sangat menarik antusias pramuka penegak yang ada di diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo. Ketua pelaksana lomba prestasi penegak tahun 2022, kak Nazar Achmaluddin menyampaikan bahwa LPP Tahun 2022 ini dapat sukses karena penegaknya saling peduli dan memiliki kebersamaan yang tinggi dan lomba penegak tahun 2022 ini menjadi pembuka lomba yang lain.

Dalam kunjungannya, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I, di kegiatan LPP tahun 2022 menyampaikan  bahwa LPP tahun 2022 merupakan kegiatan lomba kekinian dan sangat produktif.  Bukan hanya membawa tongkat atau tepuk-tepuk yang menjadikan pramuka jadul. Hal Ini sejalan dengan program Kakwarda Jatim – Kak H Arum Sabil yang mencanangkan pramuka harus lebih produktif.

Siapkan diri kakak-kakak sekalian untuk menjadi penegak yang makin produktif agar mampu kompetitif menghadapi tantangan setiap waktu dan setiap saat serta mari bersama kita songsong kebangkitan Pramuka Penegak Sidoarjo. (Jurnalis-Kak A Andri)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.