Berita Info Gudep

LOMBA TINGKAT MAKSIMALKAN BAKAT

Lomba Tingkat – 1 Pramuka SDN Tawangsari 1 Kwartir Ranting Taman

Pusinfo – Dunia penggalang memang sangatlah mengasyikkan, permainan dan kegiatan teknik kepramukaan serasa sangatlah menyenangkan. Tak ayal, hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi keaktifan adik-adik anggota pramuka gugus depan Taman 14.015 – 14.016 pangkalan SDN Tawangsari 1 Kwartir Ranting Taman. Bernyanyi, berkompetisi dengan ceria menjadi penyemangat bagi setiap anggota pramuka, seolah ini menjadi cara memotivasi adik-adik pramuka penggalang bersama seluruh kakak pembina yang ada.

Dikemas dalam kegiatan Persami alias Perkemahan Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Sebanyak 310 peserta yang terdiri dari 17 regu putra dan 15 regu putri mengikuti kompetisi melalui Lomba Tingkat 1 gugus depan. Mengambil tema cinta alam, ceria, gembira seolah menjadi cerminan pelaksanaan kegiatan perlombaan kali ini.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan kak Dra.Ketty Ernawarsiyah,M.Pd ini menyematkan harapan semoga dengan diadakannya kegiatan LT – 1 dan Persami di SDN Tawangsari 1 Kwarran Taman ini dapat menjadikan adik-adik lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi pribadi yang sesuai dengan kode kehormatan seorang anggota pramuka.

Kegiatan LT – 1 dan Persami ini juga digunakan sebagai media pembelajaran dalam melatih jiwa kepemimpinan dan kreativitas mereka. Dalam kegiatan ini diharapkan adik-adik dapat belajar cara berorganisasi dan bekerjasama minimal dengan regunya masing-masing. Kegiatan ini juga mempersiapkan adik-adik agar dapat menjadi pribadi yang lebih peduli, cinta alam, dan mau bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Kak Zulkarnaen Ardli Nugraha selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa pada kegiatan perlombaan kali ini, meliputi memasak, penjelajahan, senam pramuka jilid 2, dan ketangkasan. Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan dengan ditandai antusias adik-adik dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan seluruh peserta yang berpartisipasi dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab, terutama yang diharapkan selama ini adalah-adik-adik dapat mengamalkan semua yang didapat selama mengikuti kegiatan LT – 1 dan Persami kali ini. (Jurnalis-Kak Zul)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.