Berita Info Gudep

KOMPETISI REGU PRESTASI TINGKAT GUGUS DEPAN

Lomba Tingkat – 1 Gugus depan Taman 14.007 – 14.008 Pangkalan SD Negeri Geluran 1 Kwaran Taman

Pusinfo – Gugus Depan Taman 14.007 – 14.008 Pangkalan SD Negeri Geluran 1 menggelar Lomba Tingkat – 1, hari ini Sabtu s.d Minggu 06-07 Agustus 2022 bertempat di sekolah dengan sistem menginap semalam. Kegiatan ini diikuti oleh 350 orang peserta pramuka penggalang dan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang juga Kepala SD Negeri Geluran 1 Kec. Taman, Kak Aning Lestari, S,Pd., M.Pd.

Dalam uraian sambutannya, Kak Aning Lestari menyampaikan bahwa diharapkan melalui kegiatan Lomba Tingkat – 1 ini seluruh peserta dapat menjadi anak yang dapat diandalkan baik di lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat. Hal ini menjadi ciri utama anak-anak yang aktif mengikuti kegiatan kepramukaan, karena dipramuka diajarkan bagaimana menempa diri, berkompetisi dan mandiri dalam berbagai hal.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi program kerja gugus depan yang telah disusun sebelumnya. Kompetisi antar anggota regu dijalankan untuk mengukur kemampuan pencapaian hasil latihan selama ini, hal ini juga merupakan bagian dari kristalisasi penempaan peserta didik selama berlatih di gugus depan SD Negeri Geluran 1 Kecamatan Taman.

Pembina gugus depan yang jabat oleh Kak Drs Nurman hudi dan pembina satuan Kak Adistia berusaha terus meningkatkan kualitas gugus depan SD Negeri Geluran 1, dengan mengkompetisikan materi-materi latihan pramuka yang salah satu diantaranya sandi kotak 2, sandi rumput, semaphore, yel-yel dan permainan. Dan tak lupa api unggun gempira sebagai bagian dari penyemangat seluruh peserta kegiatan.

Kegiatan Lomba Tingkat – 1 merupakan kegiatan kompetisi pramuka penggalang ditingkat gugus depan, seyogyanya semua gugus depan menyelenggarakan kegiatan ini guna mengevaluasi pelaksanaan latihan pramuka yang selama ini telah dilaksanakan. Hal ini juga sekaligus sebagai bagian dari menyiapkan regu-regu terbaik yang akan diikut sertakan dalam kompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.(Kontributor-Kak Ilyas)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.