#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

PESTA SIAGA – UNJUK GIGI PRAMUKA SIAGA KWARAN WONOAYU

Pusinfo – Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi setiap anggota pramuka, sebab dibulan ini Hari Pramuka diperingati. Berbagai maca kegiatan dilaksanakan guna meramaikan peringatan Hari Pramuka Pramuka, salah satunya Pesta Siaga yang diadakan oleh Kwaran Wonoayu. Bertajuk tema “Berkarakter, Sehat, Ceria, Berkarya” yang diketuai oleh Kak Ismail selaku andalan binamuda urusan siaga.

Kegiatan ini di ikuti oleh 372 pramuka siaga se – Kwartir Ranting Wonoayu dari pangkalan SD/MI.  Pesta siaga ini mendapatkan dukungan penuh dari Ka.Kwaran, Kambigus SD maupun MI. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022 pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB yang bertempat di SDN Jimbaran Wetan dan dibuka oleh Kak Edi. Dalam sambutannya beliau berpesan tingkatkan dharma bakti pada ayah dan ibundanya serta mempererat persaudaraan dan kesatuan anggota siaga se-Kwaran Wonoayu.

Berbagai macam kegiatan yang dikompetisikan dalam ajang Pesta Siaga ini diataranya : Taman Pintar (Rangking 1), Taman Agama (Do’a Harian), Taman Katakter (Atribut Siaga), Taman Pelangi (Mewarnai), dan Taman Edukasi (Puzzle).

Dengan penuh antusias para peserta mengikiti kegiatan ini dan berlomba-lomba untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dalam pesta siaga ini memperebutkan Juara 1, 2, 3 putra putri  dan Juara Harapan 1, 2, 3 putra putri setiap mata lomba yang diibaratkan Taman.

Kegiatan ini ditutup oleh Ka.Kwaran Wonoayu Kak Lilik, beliau menyampaikan ucapan terima kasih pada panitia dan berpesan untuk meneruskan kegiatan ini selain sebagai ajang pertemuan pramuka siaga se-Kwaran Wonoayu juga sebagai ajang berkarya dan unjuk bakat serta tolak ukur peserta setelah mendapat latihan di gugus depannya juga sebagai silaturrahmi antar anggota pramuka Kwaran Wonoayu, kedepannya pramuka Wonoayu diharapkan semakin meningkat dan lebih maju dalam berbagai inovasi kepramukaan.

Selain itu, dari kegiatan ini peserta siaga diharapkan dapat menjadi anak yang lebih mandiri, kuat, berkarakter, siap sedia, serta sebagai generasi penerus bangsa dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet dari pembina pramuka untuk kelangsungan di lingkungan sekitar, di dunia, dan di akhirat. (Kontributor-Kak Tria)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.