#RebrandingPramuka Berita

LEBIH DARI 1000 PRA-SIAGA BERSAMA AYAH BUNDANYA PENUHI ALUN-ALUN SIDOARJO

Pesta Prasiaga Kerja sama Forlegis Kabupaten Sidoarjo dan Gerakan Kwartir Cabang Sidoarjo

Pusinfo – Alun-alun Sidoarjo hari ini, Sabtu 06 Agustus 2022 dipenuhi adik-adik anggota Pramuka Prasiaga. Lebih dari 1000 prasiaga bersama dengan ayah ibundanya memadati alun-alun kebanggaan warga Sidoarjo ini dalam rangka turut memeriahkan Pesta Prasiaga yang kali ini mengambil tema Sehat, Cerdas dan Ceria. Kegiatan ini merupakan kerja sama Forlegis – Forum Silaturahmi Lembaga Islam (Forlegis) Kabupaten Sidoarjo dan Gerakan Kwartir Cabang Sidoarjo dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022.

Acara dibuka oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I, dalam arahannya belia menekankan agar kegiatan kepramukaan dilakukan dengan cara yang menyenangkan serta menggembirakan. Hal ini tentunya untuk menarik peserta didik agar semakin aktif dalam kegiatan Pramuka. Kegiatan Prasiaga ini merupaka suatu kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Cabang Sidoarjo, mengingat sampai dengan saat ini pramuka Prasiaga satu-satunya hanya ada di Kabupaten Sidoarjo, hal ini sangatlah membanggakan.

Hadir juga dalam kegiatan kali ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Kak Dr. NG Tirto Adi M.PD yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Muda yang ikut mendukung dan memberikan semangat bagi terlaksananya kegiatan Pesta Prasiaga kali ini.

Acara kali terselenggara dengan cukup meriah, Ketua Panitia Pesta Prasiaga Kak Siti Chotim, S.Pd mengatakan bahwa sebelum upacara pembukaan juga ditampilkan Atraksi Regu Pramuka, Lenggang Forlegis dan Pawai Selamat Datang para peserta Pesta Prasiaga. Selain itu, acara ini digelar sebaga ajang kompetisi dan kreatifitas anak usia dini serta mengenalkan sejak dini tentang organisasi Pramuka Indonesia.

Tak kalah meriahnya, dilaksanakan juga Gebyar Semaphore dan Game Kasih Sayang untuk seluruh peserta dipandu oleh kakak-kakak pembina pramuka. Kegiatan ini sudah lama tidak terselenggara akibat adanya pandemi yang memaksa kita semuanya untuk membatasi seluruh kegiatan berkumpul dan keramaian massa secara sekala besar. Anak -anak Pra Siaga ini tetap ceria mengikuti kegiatan Pesta Prasiaga dari awal hingga akhir ditengah teriknya matahari pagi. (Red)

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Suastini menulis:

    Senang sekali melihat giat Pramuka dari adik-adik Prasiaga sampai dengan kakak penggalang. Sidoarjo Hebat luar biasa.
    Pesta Prasiaga yang diikuti peserta didik bersama orang tuanya dengan berbagai kegiatan di dalamnya sungguh menarik sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.