#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

LANTIK PENGURUS KWARAN WARU, DORONG PRAMUKA WARU SEMAKIN MAJU

Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Waru masa bakti 2022 – 2027

Pusinfo – Pengurus Kwartir Ranting Waru masa bakti 2022 s.d 2027, Kamis 04 Agustus 2022 dilantik oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Dewasa – Kak DR. H Abdul Munif, MM bertindak mewakili Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo di aula kantor Kecamatan Waru. Hadir dalam acara ini Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Waru Kak Rudi Setiawan, S.STP, M.Si, MH yang juga sekaligus sebagai Camat Waru. Dalam pelantikan pengurus kali ini, selain Kamabiran dilantik juga Ketua Kwartir Ranting Waru Kak Sri Widanarti, S.Pd, M.M dan LPK Drs Hariono, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kakak Wakabinawasa menekankan pentingnya pramuka, oleh karenanya seluruh jajaran pengurus Kwartir Ranting Waru perlu terus meningkatan kualitas kegiatan pramuka. Selain itu pramuka harus bersinergi dari semua unsur, apakah itu unsur Mabiran, Kwarran, LPK, Dewan Kerja Ranting maupun Gugus depan, hal ini akan sangat menentukan kiprah Gerakan Pramuka di wilayah Kwartir Ranting Waru akan jauh lebih baik.

Senada dengan hal tersebut diatas, Ketua Majelis Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Waru yang sehari-hari juga menjabat Camat Waru, Kak Rudi Setiawan, S.STP, M.Si, MH mengatakan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin tak terbendung ini, menjadi tantangan tersendiri bagi kakak-kakak pembina untuk bagaimana pramuka bisa menyesuaikan diri namun demikian dengan tetap berpedoman dasa darma pramuka. Transformasi keilmuan, transformasi cara mendidik juga transformasi tekhnologi untuk pramuka juga akan sangat berdampak bagi kemajuan gerakan pramuka utamanya diwilayah Kecamatan Waru.

Mengingat dimasa sebelumnya, Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Waru selalu terdepan bahkan mampu mewarnai kompetisi dan sinergi kepramukaan di Kwartir Cabang Sidoarjo. Hal ini tentu menjadi pendorong bagi seluruh pramuka di Waru untuk bangkit bersama dan bergandeng tangan mewujudkan kembali kejayaan serta mentalitas juara dalam kepramukaan. Waru yang seringkali menjadi akronim Wajah Baru, ini adalah inisiasi untuk mewujudkan semangat baru dan terus mengupayakan perubahan guna hasil kemajuan.

Segenap jajaran pengurus Kwartir Ranting Waru yang telah dilantik, tentunya akan bahu membahu mengupayakan kerja sama semua pihak yang terkait untuk menjadikan Pramuka sebagai pilihan pendidikan karakter bagi anak muda serta semakin digandrungi oleh mereka. Tantang berat ini tidak akan dapat diwujudkan jika semuanya tidak memiliki kepedulian yang tinggi dan kepekaan sosial yang luar biasa guna menumbuh kembangkan kembali jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi anak-anak muda harapan bangsa.(Jurnalis – Kak Ton)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.