Berita

258 PENEGAK NAPAK TILAS PERJUANGAN SIDOARJO

Pusinfo – Kembali dilaksanakan kegiatan Napak tilas perjuangan Sidoarjo yang diikuti oleh 258 Pramuka Penegak Gugus Depan Pangkalan SMA Hangtuah 5 Candi Sidoarjo pada hari Kamis, 16 Juni 2022.

Kegiatan tahunan ini diberangkatkan oleh Kepala SMA Hangtuah 5 Candi Sidoarjo, Kakak Erni Dwiyanti, M.Pd Yang juga sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dengan mengambil start dari SMA SMA Hangtuah 5 Candi Sidoarjo dan finish di gedung juang 45 Sidoarjo.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan guna menerapkan sku penegak serta menanamkan jiwa korsa, peningkatan disiplin, mengajarkan jiwa nasionalis dan sekaligus sebagai pelopor pelajar Pancasila. Diharapkan peserta dapat mengambil nilai-nilai Juang 45 para pendahulu kita sebagai upaya membangun karakter dan kepribadian serta meningkatan rasa nasionalisme yang tinggi.

Perjalanan yang cukup menantang bagi anggota Pramuka Penegak SMA Hangtuah 5 Candi Sidoarjo ini melalui rute pedesaan dan perkotaan sepanjang jalan menuju Gedung Joang ’45 Pancasila Sidoarjo. Dengan menerapkan jiwa korsa antar anggota pramuka penegak, mereka bahu membahu untuk saling menyemangati selamat perjalanan hingga bisa sampai dengan finish secara bersama-sama.

Tiba di Gedung Joang ’45 Pancasila Sidoarjo diterima oleh Ketua DHC 45 Sidoarjo – Bapak Mayor (Purn) Sujiono, beliau memberikan arahan dan pesan Juang 45 agar nilai-nilai perjuangan ini jangan sampai luntur dan patut diteladani oleh seluruh anggota pramuka penegak SMA Hangtuah 5 Candi Sidoarjo, beliau juga menjelaskan bukti-bukti yang menjadi saksi bisu perjuangan para pendahulu dimasa penjajah yang ada di Kabupaten Sidoarjo yang kemudian diakhiri dengan pekik merdeka. (Kak Setyo)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.