Berita

PRAMUKA SMANTIGDA ADAKAN KEMAH AKBAR

Ajang berlatih Kepemimpinan dan Evaluasi hasil berlatih Pramuka

Pusinfo – Lebih dari 472 Pramuka Penegak yang berpangkalan di SMA Negeri 3 Sidoarjo bergiat Bersama dalam ajang Kemah Akbar sekaligus Outing Class di Pondok Pak Guru Claket Trawas Mojokerto selama 2 hari, 15 s/d 16 Juni 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kakak Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I ini berlangsung sangat meriah. Menerapkan budaya atau adat istiadat Pramuka Penegak yang dibingkai dalam Ambalan Tojokronegoro – Dewi Sekardadu Gugus Depan 01.167 – 01.168 Pangkalan SMA Negeri 3 Sidoarjo, pelaksanaan upacara pembukaan berlangsung dengan khidmat.

Dalam amanahnya, Kak Mustain berpesan agar pelaksanaan kegiatan seperti ini menjadi upaya nyata untuk terus membangun karakter anak bangsa. Pramuka merupakan salah satu solusi terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini untuk membangun karakter bangsa, imbuhnya.

Kemah akbar ini diharapkan dapat menjadi ajang berlatih kepemimpinan bagi seluruh anggota pramuka di SMA Negeri 3 Sidoarjo dan evaluasi hasil Latihan pramuka selama ini. Kegiatan Kemah akbar kali ini diisi dengan Scout Chef, Pionering, Hiking Track. Kegiatan ini bermanfaat untuk melatih jiwa kepemimpinan, kebersamaan tim dan kepekaan dialam terbuka.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan untuk menjadi ajang berlatih bagi pengurus dewan ambalan yang bertindak sebagai panitia kegiatan. Kemampuan manajemen diri dan kegiatan, kerja sama tim serta menata sebuah kegiatan menjadi pengalaman yang cukup berharga bagi peserta didik guna menunjang masa depan.(Red)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.