SILATURAHMI PENGURUS GUGUS DARMA JENGGALA 22

Pusinfo – Merujuk pada Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor : 176 Tahun 2012 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Gugus Darma Pramuka, Gugus darma pramuka adalah satuan organisasi bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka sebagai wadah pengabdian untuk memajukan Gerakan Pramuka. Beranggotakan anggota Gerakan Pramuka yang berusia di atas 25 tahun yang tidak menjabat sebagai pengurus organisasi dan tenaga pendidik.

Gugus Darma Pramuka bertujuan untuk membantu mengembangkan kepramukaan bersama dengan kwartir, dalam bentuk sumbangan pemikiran, tenaga, material, dan finansial yang diwujudkan terutama dengan memfasilitasi kegiatan gugus depan.

Berbekal inilah, maka segenap Pengurus Gugus Darma Jenggala 22 bersama Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo – Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I dan para Andalan terkait mengadakan kegiatan silaturahmi Pengurus Gugus Darma pada hari Minggu tanggal 27 Februari 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Sidoarjo di Tanjek Wagir Kec. Krembung.

Didalam sambutannya, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo menyampaikan bahwasanya Gugus Darma harus bergiat dan menunjukkan eksistensinya. Dalam upayanya Pramuka di Sidoarjo harus memiliki ide ide yang original dan inovatif agar dapat terus diminati oleh peserta didik guna membekali mereka menghadapi perubahan jaman yang semakin cepat dan dinamis.

Pengurus Gugus Darma dalam menyusun Program Kerja gugus Darma juga harus ada program silaturahmi dengan sesama anggota Pramuka dewasa lainnya sembari memikirkan kegiatan untuk adik-adik Pramuka, imbuhnya.

Kak Drs. Edy Wuryanto, M.Pd, MM selaku Ketua Gugus Darma Jenggala 22 menyampaikan rencana kegiatan yang akan di laksanakan pada pada tahun 2022 kali ini. Adapun rencana kegiatan tersebut meliputi :

  1. Membantu Kwartir dan Gugus Depan.
  2. Meningkatkan kualitas anggota Gerakan Pramuka.
  3. Melaksanakan kegiatan bermasyarakat.
  4. Silaturahmi Pengurus dan Anggota Gugus Darma.

Dalam kesempatan Silaturahmi kali ini, para pengurus Gugus Darma Jenggala 22 berkunjung ke rumah salah satu anggota Gugus Darma yang juga Pemillik Rumah Budaya yang sekaligus Sanggar Seni Budaya S.Karno di Desa Wunut Kec. Porong Sidoarjo. (Pusinfo-Juned/Atik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.