Pramuka MAN Sidoarjo Adakan Pelantikan Laksana, Ajak Penegak Untuk Bakti Masyarakat

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Gerakan Pramuka Gugus Depan Sidoarjo 01.59 – 01.60 pangkalan Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo mengadakan kegiatan pelantikan pramuka penegak laksana, Sabtu 06/07/2024. Kegiatan kali ini mengangkat slogan Lapak Hebat yaitu Laksana Berdampak Hebat Bermartabat. Tema tersebut diangkat dengan alasan agar Pramuka Penegak semakin ingat jati dirinya dengan kembali ke masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan ini disesuaikan dengan metode kepramukaan yaitu pengamalan kode kehormatan pramuka, belajar sambil melakukan, kegiatan berkelompok bekerjasama, kegiatan yang menarik dan menantang, kegiatan di alam terbuka, kehadiran orang dewasa yang memberikan bimbingan, penghargaan berupa tanda kecakapan umum, satuan terpisah antara putra dan putri.

Keterkaitan tema serta metode kepramukaan yang dibuat berupa Bakti Desa, pembuatan teknologi tepat guna yaitu pembuatan pencegahan nyamuk, pembahasan seputar AD/ART Gerakan Pramuka, Kewirausahaan, Ambalan serta kegiatan yang tidak membosankan dalam lingkungan khususnya pada golongan Penegak.

Hal itu semua dikupas dalam penempuhan uji Laksana kali ini dengan menyesuaikan keadaan saat ini yaitu pentingnya Penegak kembali ke masyarakat dan marwah penegak yaitu bermanfaat dan berguna di lingkungan masyarakat.

Ini juga yang menjadikan tema pada pelantikan laksana kali ini yaitu Laksana Berdampak Hebat Bermartabat sesuai dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan karena memberikan manfaat dan berguna khususnya bagi penegak dan juga berguna bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi khususnya bagi pramuka tingkatan penegak se-indonesia agar kembali ke pola pembinaan pramuka dan juga secara sadar untuk bersama-sama berusaha lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya berperan penting dalam Agent of Change yang positif di lingkungan masyarakat. [Red]

Baca Juga  PESTA SIAGA - UNJUK GIGI PRAMUKA SIAGA KWARAN WONOAYU
Kontributor Kegiatan : Kak Rizki Putra Pradana – Pembina Satuan MAN Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *