Sinergitas Kamabiran dan Pengurus Kwarran, Kembalikan Kejayaan Pramuka Waru

Pusat Data dan Informasi Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Dalam rangka melaksanakan program kerja Kwartir Ranting Waru masa bakti 2022 – 2025 dengan tujuan terbentuknya gugus depan unggul di Waru, maka diadakan Bimbingan Teknis Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang diadakan tanggal 27 Mei 2024 di SMP Buana Waru dan 29 – 30 Mei 2024 di Royal Carnavan Trawas Mojokerto.

Kegiatan Bimtek kali ini diikuti oleh 45 Kamabigus dari SD Negeri/Swasta dan SMP Negeri/Swasta se-Kwarran Waru. Acara dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo, kak DR. Musta’in Baladan, M.Pd.I. Turut hadir dalam kegiatan kali ini jajaran Mabiran Waru yang terdiri dari unsur Kapolsek, Koramil Waru dan perwakilan Camat Waru.

Dalam sambutannya Kak Mustain mengatakan bahwa, “Kwarran Waru merupakan barometer kegiatan Pramuka yang ada di Kwarcab Sidoarjo selama ini, maka dari itu perlu digalakkan kembali agar anggota pramuka lebih bersemangat dalam bergiat dan berlatih.

Selain itu Kapolsek dalam sambutannya mengatakan, “Bila kita mendidik anggota pramuka, sesungguhnya banyak manfaatnya. Termasuk jika terjun di masyarakat nantinya, misalkan sebagai aparat kepolisian atau tentara, karena di pramuka telah melatih berbagai pengalaman hidup yang menantang seperti pionering, lintas medan, membidik dan survival”.

Selain itu, Danramil Waru menyampaikan bahwa pihaknya beserta seluruh jajaran selalu mendukung kegiatan pramuka di Kwaran Waru. Jika ingin masuk Saka Wirakarta dan saka Bhayangkara akan dibina di Polsek maupun Koramil Waru, hal ini juga mengingat pengalaman Kapolsek yang luar biasa di pramuka mulai dari siaga sampai penegak.

Sebagai narasumber tim pelatih yang dikomandani oleh Kapusdiklatcab Kak Hariyanto, kali ini mengupas dengan tuntas materi Fundamental Gerakan Pramuka, Peran dan Fungsi Kamabigus, Gugus Depan Unggul, Pramuka Garuda, Praktek Pengelolaan Gudep serta Praktek Mugus. [Red]

Baca Juga  Semangat Back to Scout, Back to Nature Warnai Kemah Besar Pramuka SMP Plus Sabilur Rosyad
Kontributor : Khoirul Huda – Pengurus Kwarran Waru;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *