Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Adakan Buka Puasa Bersama & Anjangsana di Panti Asuhan

Pusinfo – Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMA Negeri 3 Sidoarjo dibawah Kepemimpinan Kamabigus Kak H. Lamiran,S.Pd., M.Pd terus mendorong perubahan, terutama bagi peserta didik. Salah satunya adalah upaya penguatan pengembangan karakter 3C yaitu Cerdas Relegius, Cerdas Emosional dan Cerdas Inteligensi di SMA Negeri 3 Sidoarjo.

Pengembangan karakter tersebut diimplementasikan oleh Pramuka Ambalan Tjokronegoro – Dewi Sekardadu pangkalan SMA 3 Negeri Sidoarjo dengan melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Maidah Candi dan buka bersama pada giat Ramadhan 2024, 30-31/03/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa persaudaraan, mengembangan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar dengan cara berinteraksi secara langsung dengan anak – anak panti asuhan dan sesama anggota pramuka.

Buka Bersama yang juga di hadiri oleh tamu undangan dari anggota pramuka penegak Gugus depan yang berpangkalan di SMK Telkom, SMK 3 PGRI dan MA NU Sidoarjo ini disemarakan dengan diskusi tentang pengembangan nilai – nilai kepemimpinan dalam kepramukaan.

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan buka puasa bersama menjadi momentum penting untuk menguatkan ikatan persaudaraan, memperdalam pemahaman agama, dan mengeksplorasi peran kepemimpinan dalam lingkungan yang beragam.

Selain itu kegiatan buka puasa bersama juga menjadi platform untuk mengembangkan keterampilan sosial dan komunikasi bagi pramuka penegak. Mereka diajak untuk berperan aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan acara, mengorganisir kegiatan, berbagi pengalaman, serta memastikan bahwa setiap anggota merasa didukung dan dihargai. [Red]


Kontributor 
: Kak Farida Dwi Susanti – Pembina Gudep SMAN 3 Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  GERAKAN PENGHIJAUAN BUMI PERKEMAKAH TAHUN 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *