#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Kamabiran Apresiasi Penyelenggaraan Musyawarah Ranting Gedangan

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gedangan di Aula Kantor Kec. Gedangan

Pusinfo – Hari ini, Selasa 04/10/2022 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gedangan, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gedangan menggelar Musyawarah Ranting yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gedangan yang sekaligus Camat Gedangan Kak Ineke Dwi Setiawati, S.STP, MPA.

Hadir juga Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Orang Dewasa – Kak DR Abdul Munif, MM sekaligus bertindak mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo. Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting beserta pengurus Andalan Ranting Gedangan dan para pembina serta pelatih anggota pramuka se-Kwarran Gedangan.

Dalam sambutan Kamabiran menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus Kwarran Gedangan yang hari ini sedang berproses untuk organisasi pramuka sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda. Sudah seyogyanya gerakan pramuka saat ini untuk memaksimalkan menggunakan teknologi dan media sebagai sarana pendukung bagi kemajuan gerakan pramuka utamanya di Kwarran Gedangan.

Lebih lanjut beliau juga memberikan arahan agar supaya jajaran kepengurusan yang akan datang diharapakan lebih kompak dan mampu menjalin kerja sama sebagaimana pengurus sebelumnya guna berkolaborasi dengan Mabiran dan jajaran untuk dapat membangkitkan kembali keberadaan gerakan pramuka di Kwarran Gedangan.

Dalam sambutan kak DR. Abdul Munif, MM menekankan bahwa musyawarah ranting kali ini lengkap dihadiri unsur Forkompimka – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gedangan. Ini suatu kebanggaan tersendiri atas peranserta dan partisipasi aktif para Mabiran Gedangan sebagai wujud kontribusi nyata kepedulian pada pembinaan generasi muda yang menjadi aset bagi kemajuan bangsan Indonesia.

Melalui forum tertinggi ini juga, seluruh peserta Musran dapat memanfaatkannya sebagai wadah dan sarana pertanggung jawaban program kerja dari kepengurusan sebelumnya, pengelolaan dan penyusunan program kerja untuk masa bakti yang akan datang serta penentuan nahkoda kepemimpinan Kwarran Gedangan untuk masa bakti ke depan.

Selain itu juga perlu melibatkan secara aktif unsur generasi muda pramuka sebagai generasi penerus bangsa yang akan memajukan gerakan pramuka juga perlu diutamakan partisipasi aktifnya. Mengingat generasi muda pramukalah nantinya yang akan terus melanjutkan laju gerakan pramuka yang tentunya juga menjadi pelopor bagi pendidikan karakter bagi kaum muda Indonesia.

Jurnalis oleh : Kak Tony – Tim Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo;

Editor oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.