1.670 Penggalang Ikuti Gelaran Lomba PBB Bertongkat se-Kwarcab Sidoarjo

Pusinfo – Lomba PBB Bertongkat ini diselenggarakan pada tanggal 18 februari 2023 di SMPN 2 Sidoarjo sebagai ajang silaturahmi pramuka penggalang se-Kwartir Cabang Sidoarjo. Bagi sekolah yang mengikuti kegiatan ini merupakan penilaian tersendiri atas pencapaian yang diraih dan bagi peserta akan menambah pengalaman dan pengetahuan, meningkatkan kecakapan, ketangkasan, ketrampilan dan kemampuan seluruh peserta.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo Kakak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I. Dalam Sambutannya beliau berpesan agar setiap peserta siap kalah atau menang sekaligus memotivasi seluruh peserta untuk menampilkan yang terbaik.

Kegiatan ini diikuti oleh regu penggalang putri sebanyak 75 regu dan putra sebanyak 92 regu dan jumlah keseluruhan 167 regu atau 1.670 anak berkumpul di SMP Negeri 2 Sidoarjo. Adapun Kwarran yang tidak mengikuti kegiatan ini adalah Kwarran Tanggulangin dan Porong.

Setelah lomba PBB berlangsung seharian penuh tiba saatnya tim juri membacakan kejuaraan lomba PBB bertongkat Kwartir Cabang Sidoarjo 2024. Dalam perlombaan kali ini, Piala Bergilir diraih oleh regu Pramuka Penggalang pangkalan SD Negeri Grabagan Tulangan.

Pada perlombaan kali ini, Juara umum putra diraih oleh regu penggalang dari SD Negeri Grabagan, sedangkan Juara umum putri adalah regu penggalang SD Negeri Grabagan. Untuk Danton putra terbaik diraih oleh pramuka penggalang SD Negeri Grabagan dan Juara Danton putri diraih oleh pramuka penggalang SD Negeri Pucang. [Red]

Kontributor Kegiatan : Bayu Sujatmiko, S.Pd – Tim Humas Kwarcab Sidoarjo;

Pewarta Pusinfo
 : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *