300 Siaga Ikuti Persari, Tumbuhkan Pramuka yang Terampil, Tangkas dan Mandiri

Pusinfo – Pramuka yang berpangkalan di gugus depan SDN Katerungan Krian menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Satu Hari atau PERSARI, Rabu 07/02/2024. Kegiatan ini diikuti oleh pramuka siaga sejumlah 171 peserta putra dan 131 peserta putri, yang dibagi dalam 11 barung putra dan 14 barung putri.

Dibuka oleh Kamabigus SDN Katerungan kak Dra. Prasida Katmi, di Taman Bermain Jedongcangkring Wonoayu. Kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk perlombaan dengan materi meliputi pengetahuan umum dan life skill, serta ketangkasan yang dibagi dalam bentuk pos-pos. Ditiap pos meliputi kegiatan Siaga Pintar, Hasta Karya, Lempar Tangkap Bola, dan Estafet Air.

Kegiatan pramuka siaga di gugus depan 09.067-09.068 ini menjadi sarana untuk pembinaan anggota muda sekaligus guna mengevaluasi pelaksanaan latihan rutin mingguan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, inspirasi, penggalamanbagi anggota pramuka siaga.

Meski hanya berkemah sehari, namun diharapkan melalui kegiatan Persari ini dapat menjadi tolak ukur pencapaian dalam penguasaan materi Tekpram, pengetahuan umum, dan life skill. Pelaksanaan kegiatan kali ini juga sebagai ajang lomba peserta Siaga pangkalan SDN Katerungan guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kompetisi yang sehat antar barung yang ada.

“Melalui kegiatan Perkemahan meskipun hanya sehari ini kami harapkan dapat menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi anggota Pramuka Siaga. Dapat mempererat komunikasi sesama anggota Pramuka, serta melatih kekompakan dan mental pramuka siaga,” ujar kak Dra. Prasida Katmi menekankan dalam sambutan pembukaan kegiatan.

Para pemenang perlombaan pada kegiatan Persari kali ini juga mendapatkan medali kejuaraan sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah kompetisi positif yang mereka lakukan selama berkegiatan. [Red]

Baca Juga  BP-13.15 Kwarcab Sidoarjo ikuti Jambore Relawan Penanggulangan Bencana 2023
Kontributor Kegiatan : Tsalis Laili Rosyidah, S.Pd – Pembina SDN Katerungan;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *