Kwarran Krembung Bergerak, Sinergi dan Kolaborasi Melalui Rapat Kerja Ranting 2024

Pusinfo – Mengawali kegiatan dibulan Februari tahun 2024, Kwartir Ranting Krembung melaksanakan Rapat Kerja Ranting 2024 – 2025. Kegiatan yang diikuti oleh 43 gugus depan se-wilayah Kecamatan Krembung ini diawali dengan registrasi peserta yang dibantu oleh adik-adik DKR Krembung yang berasal dari SMK Islam Krembung sebanyak 14 Pramuka Penegak.

Upacara pembukaan kegiatan dilaksanakan tepat pada pukul 08.45, turut hadir dari unsur Mabiran, Koramil Krembung, Ketua Kwarran Krembung dan jajaran andalan ranting. Rapat kerja dimulai dan dipimpin oleh andalan yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan masing-masing bidang melalui sidang komisi.

Para peserta telah diberikan arahan sidang sesuai berkas yang dibuat oleh panitia. Tepat pada pukul 11.00 kegiatan sidang komisi selesai. Kemudian dilaksanakan penerimaan atau penyerahan berita acara kepada ketua Kwartir Ranting. Dalam hal ini ketua panitia Kak Diah Esti Mordini menyerahkan berita acara Rakerran kepada Ketua Kwartir Ranting Krembung Kak Eny Wahyudati.

Kegiatan rapat kerja ranting merupakan agenda rutin Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Krembung, guna membahas program kegiatan tahunan. Adapun pembahasan program kegiatan meliputi bidang-bidangnya masing-masing, sarana prasarana dan kegiatan Dewan Kerja Ranting.

Dinamika gerakan pramuka Kwarran Krembung semakin hari menampakkan geliatnya, berbagai macam kegiatan baik di Kwarran maupun gugus depan semakin memposisikan keberadaan dan eksistensi Kwartir Ranting yang memiliki peran koordinatif dan pembinaan pada gugus depan.

Sejak dulu, Kwarran Krembung dikenal sebagai kwartir ranting yang handal dan berkualitas. Seiring dengan waktu, sudah saatnya kembali ditunjukkan akan keberadaan kegiatan kepramukaan di Kwarran Krembung. Hal ini harus bergandengan tangan bersama-sama dengan semua penggiat pramuka, maupun instansi pemerintah yang mendukung keberadaan pramuka. [Red]

Baca Juga  KOMPETISI REGU PRESTASI TINGKAT GUGUS DEPAN
Kontributor Kegiatan : Eny Wahyudati – Kakwarran Krembung;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *