Bekali Peserta Menjadi Pembina yang Kreatif dan Inovatif, Kwarran Jabon adakan Karang Pamitran

Pusinfo – Dipandu langsung oleh Kak H Kaiyan, S.Pd., MT yang juga Senior Pelatih Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jabon menyelenggarakan kegiatan Karang Pamitran untuk para pembina se-Kwartir Ranting Jabon, Sabtu 27/05/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Jemirahan Kec. Jabon Kabupaten Sidoarjo ini dibuka langsung oleh Kakwarran Jabon Kak Sholikhah, S.Pd, M.Si yang juga memberikan arahan secara langsung terkait Penguatan bagi Pembina Gugus depan yang Kreatif dan Inovatif.

Diikuti oleh 40 orang pembina, kegiatan kali ini menjadi sarana untuk berbagi dan belajar bersama para pembina dalam melaksanakan pembinaan kepada anggota pramuka sebagaimana seharusnya. Paska dilaksanakan Pembukaan, para peserta diberikan penjelasan serta ulasan terkait Program kerja Gugus depan yang harus dimiliki oleh setiap pangkalan sekolahnya masing-masing.

Melalui program kerja gugus depan inilah, pembina pramuka memiliki panduan akan apa saja yang akan dilakukannya selama setahun pembinaan kepada anggota pramuka. Tak hanya itu, program kerja gugus depan yang disusun setiap satu tahun sekali ini akan menjadikan gugus depan lebih mudah dalam mengarahkan kemana pola pembinaan gudep harus dijalankan.

Materi selanjutnya tentang Tanda penghargaan Orang Dewasa atau TPOD yang merupakan tanda yang diberikan kepada orang dewasa di dalam Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas perilaku yang luhur, kesetiaan, keaktifan, jasa, karya, dan darma baktinya;

Selain itu juga karena keberanian yang luar biasa, yang dianggap cukup berguna bagi kepentingan dan
perkembangan kepramukaan yang ada di Indonesia. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Praktek latihan rutin, praktek jelajah dan diakhiri dengan refleksi serta penutupan kegiatan Karang Pamitran. (Red)

Kontributor KegiatanKak Warno – Kwartir Ranting Jabon;
Pewarta PusinfoKak Uays Hasyim (Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo);
Baca Juga  Adakan PERSAMI, Pramuka SMP Darul Muta’allimin Taman Kembangkan Kepramukaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *