Pramuka SD Negeri Banjarwungu 1 Tarik Untuk Pertama Kalinya Gelar LT-1

Pusinfo – Ajang Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tingkat I atau sering dikenal LT-1 ini untuk pertama kalinya digelar pada Jum’at 27 Oktober 2023 oleh Gerakan Pramuka SD Negeri Banjarwungu 1 Tarik Sidoarjo. Lomba ini diperuntukkan bagi anggota pramuka golongan penggalang kelas IV, V, dan VI Gugus Depan 11.043-11.044 Pangkalan SDN Banjarwungu 1.  Kegiatan ini bertujuan mengembangkan diri dan menambah pengalaman yang berharga untuk para anggota penggalang yang sudah berlatih.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan dapat mengukur dan menambah pengalaman peserta LT-1 dalam kegiatan kepramukaan menjadi jauh lebih baik. Kegiatan kali ini diikuti oleh 5 regu, 3 regu putri dan 2 regu putra yang berada di Pangkalan SD Negeri Banjarwungu 1 dengan sembilan mata lomba yang meliputi Pionering, Yel-Yel, PBB bertongkat, P3K, Simaphore Morse Sandi (SMS), Scout Art (Poster) dan PUPP (Cerdas Cermat).

Dibuka oleh Ketua Gugus Depan Kak Ary Widiyanti, S.Pd. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan, “Kegiatan lomba seperti ini dapat menjadikan sebuah sarana atau wadah bagi seluruh anggota pramuka penggalang dan sekaligus juga dapat menjadi wadah untuk kolaborasi antar regu satu dengan regu yang lainnya”.

Kegiatan mata lomba yang pertama dilakukan adalah PBB bertongkat. Dalam mata lomba PBB bertongkat ini, para peserta Lomba Tingkat I harus melaksanakan dengan baik dan kompak sesuai dengan aba-aba yg sudah disampaikan oleh kakak pembina atau panitia untuk membentuk jiwa disiplin dan kompak dengan sesama anggota regunya, lalu dilanjutkan dengan Pionering, Yel-Yel, P3K, Semaphore Morse Sandi (SMS), Scout Art (Poster) dan PUPP (Cerdas Cermat)

Antusiasme dari peserta LT-1 sangat luar biasa, nampak setiap regu dan anggotanya sangat senang dan bangga saat mengikuti setiap sesi lombanya dengan sanggat bersemangat. Kecekatan, kreatifitas, dan ketangguhan peserta menunjukkan mereka adalah anggota pramuka penggalang yang berjiwa besar dalam meraih kemenangan di LT-1.

Kegiatan Lomba seperti ini dapat menjadi wadah bagi anggota Pramuka untuk menggali potensi dalam diri mereka. Diharapkan juga Lomba Tingkat I ini menjadi perjalanan awal untuk menjadikan untuk menjadi wadah pengembangan diri bagi seluruh anggota pramuka penggalang dan seleksi untuk regu inti yang akan mengikuti kegiatan Lomba Tingkat II di Kwartir Ranting Tarik yang diadakan tahun depan  secara berkala. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Roni – Pembina Gudep SDN Banjarwungu 1 Tarik;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

1 thought on “Pramuka SD Negeri Banjarwungu 1 Tarik Untuk Pertama Kalinya Gelar LT-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *