Anggota Pramuka SMAN 3 Sidoarjo Kenalkan Aplikasi SEGAR dalam Upaya Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental Anak Muda

Pusinfo – Anggota Pramuka gugus depan Sidoarjo 01.167-01.168 pangkalan SMAN 3 Sidoarjo berhasil melakukan inovasi aplikasi bertajuk “SEGAR Healthy Mobile App”. Aplikasi ini disosialisasikan dan dikenalkan kepada seluruh warga sekolah SMAN 3 Sidoarjo untuk digunakan sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan fisik dan mental bagi seluruh warga di sekolah dan pramuka.

Aplikasi besutan Muhammad Dafi Aritama yang juga pengurus Dewan Ambalan Tjokronegoro dan Zivenadam Raya Raditya yang baru-baru ini diluncurkan dengan menawarkan berbagai fitur dan konten yang dirancang untuk memberikan dukungan holistik kepada pengguna seperti latihan kesehatan fisik, manajemen stress, konsultasi kesehatan mental, mentoring dari ahli atau professional, rekomendasi makanan sehat, dan fitur-fitur pendukung dalam menunjang hidup sehat lainnya seperti pelacak kemajuan pengguna dan jadwal yang fleksibel.

Salah satu founder Aplikasi SEGAR, Zivenadam mengatakan, “Aplikasi kesehatan ini dapat didefinisikan sebagai platform yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan holistik masyarakat Indonesia dan membangun pola hidup yang sehat bagi pengguna, begitu juga dengan anggota pramuka”.

Kerjasama antara SEGAR dan Siswa Pramuka SMAN 3 Sidoarjo adalah langkah positif dalam mengedukasi generasi muda betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental. Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan anggota Pramuka akan semakin peduli akan kesehatan mereka sendiri dan masyarakat sekitar.

Inisiatif ini mendapatkan sambutan positif dari staf sekolah dan rekan-rekan sesama Gerakan Pramuka. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan fisik semakin berkembang di kalangan generasi muda, dan aplikasi seperti “SEGAR” dapat menjadi fasilitas yang sangat berharga dalam mencapai tujuan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan siswa-siswa kami yang juga yang berkomitmen untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di kalangan rekan-rekan mereka. Aplikasi SEGAR adalah langkah positif dalam perjalanan ini,” ujar Kak Dr. Ristiwi Peni, M.Pd selaku Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SMAN 3 Sidoarjo.

Dengan semakin luasnya sosialisasi aplikasi SEGAR, diharapkan bahwa lebih banyak masyarakat yang tersadar akan pentingnya meningkatkan pola hidup sehat dengan meningkatkan kesehatan fisik dan kesehatan mental. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *