Usia Boleh Menua Tapi Persaudaraan di Pramuka Tetap Terjalin Selamanya

Pusinfo – Asyiknya ikut pramuka itu apa ?? … Pertanyaan ini seringkali terlontarkan kepada kakak-kakak penggiat pramuka oleh mereka yang belum pernah ikut pramuka atau merasa bahwa bergabung dengan pramuka merupakan kesia-sian belaka.

Tak ayal, hal ini tidak berlaku bagi Komunitas “SCOUT JABON POEL” yang diprakarsai oleh Kak Kaiyan, selama kurun waktu lebih dari 25 tahun, kebersamaan para anggota pramuka yang dibina, dilatih dan selama ini bergiat bersama diwilayah Kwarran Jabon tetap terjaga.

Terbukti, Minggu 24 September 2023 berkumpul lebih dari 70 orang Pengurus DKR dan Kwarran Jabon tahun 1998 yang lalu berkumpul bersama dengan keluarga di Tambak Tlocor Kec. Jabon. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan kangen-kangenan seluruh peserta. Sembari mengenang perjuangan semasa menjadi Dewan Kerja Ranting dan pengurus Kwarran Jabon 25 tahun yang lalu.

Acara dikemas santai dan penuh kekeluargaan, diawali dengan sambutan dari Kak Kaiyan sekaligus membuka memori lembar demi lembar masa-masa bergiat dan aktif mengembangkan pramuka di wilayah Kwarran Jabon. Dimana tahun itu adalah masa-masa kejayaan pramuka di Kwarran Jabon. Tentunya seluruh peserta sepakat kembali mendorong kemajuan pramuka Jabon.

Selanjutnya, juga dilakukan doa tahlil bersama yang ditujukan kepada kakak-kakak pramuka Jabon yang telah mendahului kita bersama. Doa ini juga sekaligus pengingat akan jasa-jasa kebaikan mereka yang telah bekerja keras dan bersusah payah ikut memajukan pramuka Jabon.

Kebersamaan lintas usia ini seolah meneguhkan semangat, bahwa Usia boleh menua tapi persaudaraan bakti di Pramuka haruslah tetap terjalin selamanya. Keberadaan para pramuka senior ini seolah memberikan inspirasi kepada pramuka-pramuka muda untuk lebih giat membangun kemajuan gerakan pramuka di Jabon sekaligus belajar meneladani perjuangan yang telah para senior pramuka lakukan.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama model ‘Mayoran’ sebagai penanda lekat dan eratnya kebersamaan antara satu dengan yang lainnya. Berbagai menu yang dihidangkan juga menjadi simbol kebersamaan untuk meneguhkan rencana pertemuan ditahun-tahun mendatang. [Red]


Kontributor Foto
: Kak Warno – Andalan Kwarran Jabon;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *