DAFI Scout Challenge, Tingkatkan Jiwa Kompetitif dan Skill Kepramukaan

Pusinfo – Sebanyak 168 peserta mengikuti DAFI Scout Challenge, Kamis, 21 September 2023 di Bumi Perkemahan Dlundung Trawas Mojokerto. Kegiatan ini menjadi ajang Memperkuat tali kekeluargaan anggota pramuka se-Jawa Timur agar mampu mengasah serta meningkatkan skill kepramukaan.

Dengan mengambil tema Penggalang terampil, penggalang berhasil, kegiatan dibuka oleh kak Angga wahyu wardhana, S.S selaku Kamabigus MA Dafi Pesantren Alqur’an Science. Dipilihnya lokasi kegiatan lebih karena Karena aksesnya mudah, lokasi luas, natural, dan dekat dengan wisata air terjun Dlundung.

“Kepada seluruh peserta dan panitia, kami berharap untuk selalu menjaga sportifitasnya dalam pelaksanaan lomba, kawal setiap lomba sesuai juknis yang telah disediakan, selalu komunikasikan yang baik dengan pembina dari masing-masing satuan”, ujar Kamabigus dalam pembukaan kegiatan.

“Selain itu, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas patisipasi di acara ini, dan harapannya tahun depan bisa diadakan acara yang sama, bahkan lebih meriah dari tahun ini, sehingga dapat diikuti para pramuka penggalang lainnya” menutup sambutan.

Kegiatan perlombaan yang ketuai oleh Nidzhom Akbar ini, mensyaratkan bahwa 1 regu terdiri dari 8 anggota dengan 4 mata lomba yang dipertarungkan, yakni : Master Chef (1 orang), Pionerring (4 orang), Penjernihan Air (1 Orang), Semaphore (2 orang).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetitif peserta dan juga meningkatkan skill kepramukaan dengan melihat karya peserta lain. Selain itu, kompetisi semacam ini dapat terlaksana kembali di tahun-tahun mendatang dan bisa berkolaborasi dengan semua pihak. [Red]


Kontributor Kegiatan
 : Kak Andy Setiawan – Pembina Pramuka MA DAFI Sukodono;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Gugus Depan Ramah Lingkungan Jadi Fokus OTA Ke - XV Pramuka SMA Wachid Hasyim 2 Taman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *