Tanamkan Jiwa Tunas-Tunas yang Berkualitas Melalui LT – 1 SDN Tanjungsari 1 Taman

Pusinfo – Mengangkat tema “Mewujudkan Pramuka Penggalang yang tangkas, aktif dan kreatif”, Gerakan Pramuka gugus depan 14.057-14.058 pangkalan SDN Tanjungsari 1 Taman adakan LT – 1. Kegiatan yang dibuka oleh Kamabigus kak Mohamad Fauzan, S.Pd, diikuti oleh 145 peserta berlangsung selama 2 hari, tanggal 1-2 September 2023.

Secara teknis kegiatan dalam kegiatan LT – 1 adalah perlombaan antar regu. Dimana melalui perlombaan ini, peserta dapat meningkatkan ketangkasan, keaktifan, dan kreatifitasnya dalam kepramukaan. Selain itu, kegiatan ini juga digunakan untuk memilih regu berprestasi tinggi dan diharapkan peserta dapat mempersiapkan diri guna menyambut LT – 2 di Kwarran Taman.

Dalam Sambutannya, Kamabigus Kak Mohamad Fauzan, S.Pd menyampaikan bahwa, “Dengan kegiatan berkemah dan di alam terbuka seperti saat ini, adik-adik belajar untuk hidup mandiri dengan riang dan gembira serta selalu semangat dalam berkegiatan,” ucapnya.

“Dalam Kegiatan Lomba Tingkat 1 ini diharapkan adik-adik dapat meningkatkan keaktifan dan kreatifitasnya agar dapat terpilih menjadi regu berprestasi tinggi di pangkalan SDN Tanjungsari 1 dan dapat menjadi perwakilan untuk mengikuti kegiatan LT – 2 di Kwarran Taman nantinya,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertempat di sekolah ini selain diikuti oleh peserta didik, juga melibatkan para Pembina pendamping putra dan putri serta seluruh wali kelas yang ada untuk mendukung penuh pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, partisipasi aktif ini sebagai upaya untuk mewujudkan pramuka penggalang yang tangkas, aktif dan kreatif dalam kegiatan Kepramukaan di gugus depan yang sejalan kemajuan teknologi informasi, ujar Kak Ima selaku pembina pramuka SDN Tanjungsari 1 Taman.

Diharapkan, kedepannya motivasi terhadap kegiatan Pramuka di gugus depan agar peserta lebih giat lagi dalam berpartisipasi aktif disetiap kegiatan serta tertanam jiwa tunas-tunas yang berkualitas. [Red]

– [ © Pusinfo Kwarcab Sidoarjo 2023 ] –

Baca Juga  Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi Dukung Rakercab Sidoarjo Hasilkan Program Terbaik
Kontributor : Kak Ima – Pembina Pramuka SDN Tanjungsari 1 Taman;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *