LT – 2 Kwarran Jabon Ajang Berkumpul, Bersaing dan Bergembira Pramuka Penggalang

Pusinfo – Kwarran Jabon kembali menggemakan kegiatan pramuka dengan berkemah di Bumi Perkemahan Pramuka Tanjek Wagir Krembung Sidoarjo, 9-10 September 2023 bertajuk kegiatan Lomba Tingkat 2 sebagai sarana kompetisi dan mengevaluasi kualitas latihan pramuka dimasing-masing gugus depan.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Jabon selaku Kamabiran Kak Dedidk Irwanto, S. Sos. ini diikuti oleh lebih dari 572 orang ini, terdiri dari penggalang SDN/MI sebanyak 440 orang, penggalang SMP/MTs sebanyak 80 orang dan Pembina Pendamping berjumlah 52 orang.

Dalam amanatnya, Kak Dedik demikian akrab dipanggil, menyampaikan, “Manfaatkan waktu kegiatan dengan sebaik-baiknya, dengan LT-2 ini kita belajar menjadi tunas-tunas bangsa yang kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang baik, semisal menjadi Camat, Bupati, TNI, POlri dan lain sebagainya,” ujarnya menyemangati peserta kegiatan kali.

Berbagai macam mata lomba dilaksanakan dengan juri terdiri dari 6 orang dari unsur DKR – Dewan Kerja Ranting, 1 unsur Andalan ranting dan 2 orang dari Kwartir Cabang. Kegiatan teknik kepramukaan yang diperlombakan dimaksudkan untuk mencari regu berprestasi yang akan mewakili Kwarran Jabon mengikuti kegiatan LT – 3 Kwarcab Sidoarjo.

Pada kesempatan kali ini, LT-2 di tutup oleh Kakwarran Jabon Kak Sholikhah, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya, Kakwarran menyampaikan, “Kompetisi sekecil apapun selalu melahirkan pemenang dan yang belum berhasil. Jangan menyerah, melalui kegiatan seperti ini adik-adik akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk bagaimana berkompetisi secara maksimal dan selamat mempersiapkan diri bagi pemenang, untuk selanjutnya berlaga di LT – 3 Kwarcab Sidoarjo. [Red]

– [ ©Pusinfo Kwarcab Sidoarjo 2023 ] –


Kontributor Kegiatan
Kak Warno – Andalan Kwarran Jabon;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Pencapaian Gugus Depan Produktif Pramuka SMK YPM 3 Taman Peringati Dies Natalies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *