Pupuk Kedisiplinan dan Bentuk karakter Melalui Lomba Tingkat 1 Pangkalan SDN Terik Krian

Pusinfo – Pada Sabtu tanggal 09 September 2023 Gugus Depan 09.023 – 09.024 melaksanakan kegiatan Lomba Tingkat 1 (LT-1) bagi adik-adik pramuka penggalang di SDN Terik Kec. Krian Sidoarjo. Kegiatan yang diikuti oleh 68 peserta tersebut dibuka oleh Kamabigus SDN Terik Krian Kak Sumawati Lila Winarsih, S.Pd., M.Si.

Ditandai dengan penyematan/pengalungan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta yang diikuti oleh seluruh peserta dan memberikan semangat kepada seluruh peserta agar bergiat dengan sungguh-sungguh dan disiplin.

Setelah kegiatan upacara pembukaan adik-adik langsung bergiat dengan penuh semangat dengan materi Hasta Karya, Melukis, dan TTG. Kemudian dilanjutkan dengan penjelajahan, yang terdiri dari 3 pos. Pos 1 Lomba Kompas, Sandi Rumput. Pos 2 Permainan Ketangkasan dan Pos 3 P3k, tali temali. Kemudian ishoma. Kemudian dilanjutkan dengan PBB, Platting, KIM, PUPP, Puisi. Sampai pukul 14.30 adik-adik kemudian persiapan ishoma dan mandi di sekolah.

Setelah itu dilanjukan kegiatan jingle bebas, pidato dan korve. Sampai sekitar pukul 17.30 dilanjutkan dengan persiapan sholat maghrib dan makan malam sampai pukul 18.15, setelah itu dianjutkan kegiatan Pentas seni sampai pukul 19.30 malam.

Setelah rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan upacara penutupan dengan pembina upacara Kamabigus pangkalan SDN Terik – Kak Sumawati Lila Winarsih, S.Pd., M.Si sekaligus penyerahan hadiah kepada regu yang meraih juara 1, 2 & 3.

Para Juara dari lomba tingkat 1 pangkalan SDN Terik ini nantinya berdasarkan hasil penilaian dari Kakak Pembina akan dipilih untuk dikirim mewakili pangkalan SD Negeri Terik pada Lomba Tingkat 2 yang diselenggarakan oleh Kwarran Krian pada pertengahan September 2023 mendatang.

Dalam amanatnya, diupacara penutupan Kamabigus Kak Sumawati Lila Winarsih, S.Pd., M.Si berpesan bahwa “Adik-adik harus selalu bersemangat dalam mengikuti kegiatan pramuka bukan hanya ketika akan dipilih untuk mewakili sekolah dalam perlombaan namun menjadikan kegiatan pramuka ini sebagai wadah untuk memupuk kedisiplinan dan membentuk karakter yang kuat sehingga mampu mewujudkan motto pangkalan SDN Terik yaitu Terampil, Cerdas, Semangat”, ujarnya mengakhiri sambutan. [Red]

– [ ©Pusinfo Kwarcab Sidoarjo 2023 ] –

Baca Juga  PETA Camp cetak Anggota Pramuka Percaya Diri, Edukatif, Tangguh dan Aktif

Kontributor Kegiatan
Kak Chusnul Fatimah, S.Pd – Pembina Gudep Pramuka SDN Terik Krian;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *