Jambore PK-LK dan ABK Berkarya Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo 2023

Pusinfo – Serangkaian kegiatan peringatan hari Pramuka ke – 62 tahun 2023 Kwartir Cabang Sidoarjo, salah satu diantaranya adalah Jambore PK-LK dan ABK Berkarya Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo 2023. Kegiatan yang mengambil tema “Bergerak Serentak Maju berdampak” ini dilaksanakan di Alas Prambon, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I ini diikuti oleh 280 peserta kemah, 150 peserta lomba PBK dan 57 ingklusi. Dalam arahannya beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia atas kerja kerasnya melaksanakan kegiatan Jambore PK-LK dan ABK kali ini.

“Kegiatan ini merupakan tolak ukur pencapaian dalam penguasaan materi tekpram, pengetahuan umum dan life skill sekaligus sebagai ajang lomba bagi regu penggalang yang mengalami hambatan disabilitas. Selain itu diharapkan kegiatan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan jiwa kompetetif positif pramuka penggalang PBK dan Inklusi di wilayah Kwartir Cabang Sidoarjo”, ungkap beliau memberikan penekanan.

Ada 6 mata lomba yang dikompetisikan, diantaranya : Bercerita disabilitas Tunanetra, Simpul dan ikatan disabilitas Tunarungu, Sandi Kotak 1 disabilitas Tunagrahita Ringan, Lempar gelang ke botol disabilitas Autis, Fashion show disabilitas Down Sindrom dan Tapak tenda mewakili gudep.

Sedangkan untuk Inklusi mata lombanya adalah Fashion show dan Sandi kotak 1 semua semua disabilitas. Seluruh rangkaian mata lomba dilaksanakan dengan sistem berkemah selama 2 hari 1 malam secara penuh. Pengalaman ini tentunya akan banyak memberikan bekal manfaat bagi seluruh peserta untuk kehidupannya dimasa yang akan datang. [Red]

Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Tanamkan Rasa Cinta Alam dan Kerjasama, Pramuka Penggalang SDN Jemirahan Ikuti Kegiatan Jelajah Alam dan PERSARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *